Ozan Kabak Girang Sukses Berkontribusi di Laga RB Leipzig vs Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363773 ozan-kabak-girang-sukses-berkontribusi-di-laga-rb-leipzig-vs-liverpool-n3yO7YuuS9.jpg Liverpool (Foto: Instagram Ozan Kabak)

BUDAPEST – Bek Liverpool, Ozan Kabak, merasa senang dengan kemenangan yang diraih timnya atas RB Leipzig pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di Puskas Arena, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut memang menjadi kegembiraan tersendiri bagi Kabak. Sebab ia berhasil menunjukkan penampilan mengesankan di pertandingan keduanya bersama Liverpool sejak didatangkan pada musim dingin ini.

Baca juga Meski Menangi Leg I, Liverpool Tetap Waspadai RB Leipzig

Kabak sendiri memang tidak berkontribusi mencetak gol dalam laga ini. Akan tetapi, ia adalah bagian dari lini belakang yang kukuh sehingga klub asal Jerman itu kesulitan untuk menjebol gawang yang dijaga Alisson Becker tersebut.

Liverpool

Catatan ini pun menjadi clean sheet pertama untuk Kabak sejak bergabung dengan Liverpool. Karena itu, pemain yang dipinjamkan dari Schalke 04 itu merasa sangat istimewa dengan pencapaian yang ia miliki.

Baca juga Setelah RB Leipzig, Liverpool Ingin Lahap Everton

“Itu sangat istimewa bagi saya karena ini adalah clean sheet pertama saya dan kemenangan pertama saya dengan jersey ini,” ungkap Kabak, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (17/2/2021).

“Saya pemain baru, saya pemain muda dan ada banyak bintang di sini. Saya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi di sini dan seiring waku saya akan menjadi lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, mengomentari soalnya jalannya laga, Kabak mengakui bahwa Leipzig bukanlah lawan yang mudah. Beruntung ada Mohamed Salah dan Sadio Mane yang mencetak gol pada menit 53 dan 58 untuk memberi kemenangan pada Liverpool.

“Saya pikir kami bermain sangat baik dan kami memberikan segalanya di lapangan. Kami memenangkan semua tantangan di lini tengah dan saya pikir kami pantas menang dan saya sangat senang,” lanjut Kabak.

Liverpool

“Leipzig adalah tim yang sangat bagus dan berada di urutan kedua di klasemen Liga Jerman, tetapi saya pikir kami mengendalikan permainan dengan sangat baik,” sambungnya.

“Babak pertama kami memiliki banyak peluang bagus dan babak kedua kami mencetak gol karena kesalahan mereka. Tetapi kami sudah bisa mengendalikannya. Saya pikir itu adalah permainan yang sangat mengesankan dari kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini