Setelah RB Leipzig, Liverpool Ingin Lahap Everton

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363467 setelah-rb-leipzig-liverpool-ingin-lahap-everton-WvExn9cbuF.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

BUDAPEST – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, puas dengan kemenangan 2-0 timnya atas RB Leipzig pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Akan tetapi, Henderson tidak mau Liverpool jemawa dengan kemenangan itu karena ada pertandingan besar lain di depan mata.

Liverpool akan melawan Everton dalam pertandingan bertajuk Merseyside Derby di Liga Inggris. Pertandingan besar itu akan berlangsung di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

Jordan Henderson vs Leipzig (Foto: Reuters)

Liverpool datang ke pertandingan itu dengan membawa modal bagus, yaitu kemenangan atas Leipzig. Kemenangan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB itu, juga memutuskan catatan buruk Liverpool yang kalah dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Juara bertahan Liga Inggris itu memulai rentetan hasil buruk dengan kalah dari Brighton & Hove Albion (0-1), hingga takluk oleh Manchester City (1-4) dan Leicester City (1-3). Akan tetapi, Liverpool kini kembali ke jalur kemenangan.

BACA JUGA: Kompak! Mohamed Salah dan Sadio Mane Selebrasi Sujud di Laga RB Leipzig vs Liverpool

Selain menang, Liverpool juga bermain apik saat melawan Leipzig. The Reds –julukan Liverpool– mampu mengontrol alur pertandingan dan mengonversikannya menjadi kemenangan.

BACA JUGA: 5 Fakta Laga RB Leipzig vs Liverpool di Liga Champions, Sejumlah Rekor Tercipta

Liverpool juga bermain apik dalam beberapa pekan terakhir, tetapi tidak mendapatkan hasil yang sesuai. Sekarang, Liverpool telah mendapatkan hasil sesuai dengan usaha mereka. Itu merupakan modal penting jelang pertandingan penting kontra Everton.

The Reds tidak boleh kalah karena posisi mereka di klasemen sementara adalah taruhannya. Liverpool kini menempati posisi keenam dengan koleksi 40 poin. The Reds hanya unggul tiga poin dari Everton di posisi ketujuh yang punya tabungan dua pertandingan.

Jika kehilangan poin dalam Merseyside Derby pada akhir pekan ini, Liverpool semakin sulit untuk kembali ke empat besar. Oleh sebab itu, Henderson ingin Liverpool tetap fokus karena Everton bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Liverpool (Foto: Reuters)

Kapten Liverpool itu meminta timnya untuk tampil maksimal. Henderson tidak mau Liverpool kembali ke tren negatif setelah berusaha keras untuk keluar dengan memenangkan pertandingan kontra Leipzig.

"Itu hanya satu hasil bagus. Ya, kami senang, tapi sekarang kami memiliki derby. Kami harus pulih dengan baik dan memberikan segalanya dalam pertandingan itu,” kata Henderson, mengutip dari BT Sports, Rabu (17/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini