Pelatih FC Porto Ungkit Kenangan Manis dengan Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363694 pelatih-fc-porto-ungkit-kenangan-manis-dengan-juventus-36Oz1MoY3R.jpg Sergio Conceicao punya kenangan manis dengan Juventus (Foto: UEFA)

PORTO – Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, memiliki kenangan manis dengan calon lawannya pada babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Juventus. Bangkitnya kenangan manis itu menjadi modal berharga jelang laga yang berlangsung Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Sepanjang karier profesionalnya, Sergio Conceicao pernah membela tiga klub Serie A, yakni Lazio, Parma, dan Inter Milan. Bersama Gli Aquilotti, pria berpaspor Portugal itu meraih sejumlah trofi bergengsi, seperti scudetto, Piala Super Italia, Piala Super Eropa, dan dua Coppa Italia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Juventus Kalahkan FC Porto di Liga Champions

Khusus Piala Super Italia, kenangan Sergio Conceicao akan Juventus begitu manis. Pasalnya, trofi pertama bersama Lazio itu, diraihnya dengan mengalahkan Si Nyonya Tua 2-1. Ia bahkan mencetak gol kemenangan di menit keempat injury time laga yang berlangsung 29 Agustus 1998 tersebut.

Sergio Conceicao melatih FC Porto

Kini, Sergio Conceicao berkesempatan mengulang memori manis tersebut bersama anak asuhnya. FC Porto bakal menjamu Juventus pada laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Do Dragao.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Selalu Ingin Jadi yang Terbaik

“Saya ingat titel pertama itu dimenangi di Turin melawan Juventus-nya Zinedine Zidane dan Alessandro Del Piero. Saya mencetak gol kemenangan setelah Del Piero menyamakan skor,” papar Sergio Conceicao, dilansir dari Football Italia, Rabu (17/2/2021).

“Italia adalah rumah kedua dan saya sangat senang di sana. Mungkin, saya sedikit kurang puas dengan masa-masa di Inter. Namun, itu tetap menjadi kenangan yang indah,” imbuh pria berusia 46 tahun tersebut.

Di atas kertas, Juventus jelas diunggulkan untuk memenangi pertandingan bahkan lolos ke babak perempatfinal. Namun, Pepe dan kolega pantang diremehkan oleh Juventus. Mereka punya tren positif di Liga Champions dengan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan beruntun.

Bahkan, anak asuh Sergio Conceicao itu mampu merebut empat kemenangan dan sekali imbang. Catatan tersebut pantang dipandang remeh oleh armada asuhan Andrea Pirlo.

Juventus berangkat ke Portugal

Lagipula, Juventus tak bisa sepenuhnya bergantung pada Cristiano Ronaldo. Memang, CR7 sudah enam kali bertemu FC Porto sepanjang kariernya. Namun, catatan yang dimiliki pesepakbola berusia 36 tahun itu terhitung buruk.

Cristiano Ronaldo kalah tiga kali dan hanya sekali menang dari FC Porto. Satu-satunya kemenangan terjadi ketika membawa Man United menang tipis 1-0 lewat sebuah tembakan jarak jauh akurat pada perempatfinal Liga Champions 2008-2009.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini