Sevilla vs Dortmund, Papu Gomez Siap Jadi Andalan Baru Los Nervionenses

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 261 2363319 sevilla-vs-dortmund-papu-gomez-siap-jadi-andalan-baru-los-nervionenses-woOd6YGJ5G.jpg Papu Gomez (Foto: UEFA)

SEVILLA – Pada babak penyisihan grup Liga Champions 2020-2021, Alejandro ‘Papu’ Gomez tampil sebagai pemain andalan Atalanta. Akan tetapi, ketika kini memasuki fase gugur, Gomez berganti seragam dan menjadi penggawa Sevilla.

Sebagaimana diketahui, beberapa bulan lalu Gomez memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Padahal, Gomez menyandang status sebagai kapten Atalanta, sekaligus otak serangan tim berjuluk La Dea tersebut.

Baca juga: Kemampuan Lionel Messi Itu Konyol

Hal ini pada akhirnya membuat Gomez dilepas Atalanta pada bursa transfer musim dingin 2021 karena Gasperini tak akan memainkannya lagi. Pada saat itulah muncul Sevilla mengambil kesempatan untuk merekrut Gomez ke dalam skuad mereka.

Papu Gomez

Kedatangan Gomez disambut gembira oleh Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui. Karena menurutnya, gelandang berpaspor Argentina itu memiliki banyak pengalaman yang bisa membantu Los Nervionenses dalam meraih hasil maksimal.

Baca juga: Erling Haaland Minta Borussia Dortmund Bangkit Lawan Sevilla

Sejauh ini bersama Sevilla, Gomez telah tampil sebanyak empat kali dan mencetak satu gol. Lopetegui menilai bahwa Gomez akan siap untuk pertandingan melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions pada Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

“Dia sudah berada di sini selama dua minggu, dan sudah lebih terintegrasi. Dia siap membantu tim setelah tidak bermain selama satu setengah bulan," terang Lopetegui, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/2/2021).

Selain kondisi Gomez yang semakin menyatu dengan tim, Sevilla juga mendapat kabar baik dari Jesus Navas. Lopetegui mengkonfirmasi bahwa pemainnya tersebut sudah pulih dari cedera pinggul dan telah berlatih bersama anggota tim yang lainnya.

“Dia berlatih dengan anggota skuad lainnya hari ini dan siap membantu staf pelatih. Besok kami akan memutuskan apa yang kami lakukan,” beber mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut.

Sevilla

Kendati demikian, Lopetegui tak mau meremehkan Dortmund. Ia memandang Dortmund sebagai tim yang solid dan dipenuhi oleh banyak pemain muda potensial.

“Borussia memiliki pemain level atas di setiap lini, tetapi itu tidak mengurangi sedikit pun dari antusiasme dan ambisi kami. Kami ingin mengalahkan tim sebaik dan secemerlang Dortmund," tegas Lopetegui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini