Bagi Rodri, Tidak Ada Pelatih yang Lebih Hebat dari Guardiola

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2363126 bagi-rodri-tidak-ada-pelatih-yang-lebih-hebat-dari-guardiola-TJNTT6xpqn.jpg Josep Guardiola (Foto: Twitter/@ManCity)

MANCHESTER – Pemain Manchester City, Rodri, memuji sang Pelatih, Josep Guardiola, dengan menyebutnya juru taktik terbaik di dunia. Rodri berpendapat begitu setelah merasakan tangan dingin pelatih asal Spanyol tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rodri adalah penandatanganan termahal dalam sejarah Manchester City. Man City membeli Rodri dari Atletico Madrid dengan mahar 70 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun pada bursa transfer musim panas 2019.

Josep Guardiola (Foto: Premier League)

Rodri pun senang dengan transfernya ke Man City karena dia bisa bermain untuk Guardiola yang dianggapnya sebagai pelatih terbaik di dunia. Rodri punya alasan mengapa menyebut juru taktik berpaspor Spanyol itu yang terbaik.

BACA JUGA: Bukan PSG, Rekan Setim di Timnas Argentina Sarankan Lionel Messi Pindah ke Man City

Prestasi Guardiola bersama klub-klub yang dilatih sebelumnya menunjukkan dia layak disebut pelatih terbaik di dunia, menurut Rodri. Selain itu, Rodri juga menyatakan Guardiola telah banyak membantunya untuk beradaptasi di Liga Inggris yang sangat menuntut fisik.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris: Man City Masih di Puncak, Liverpool Terlempar dari Lima Besar

Nasihat dari Guardiola juga sangat membantu Rodri untuk berkembang jadi lebih baik dalam setiap pertandingan. Sebab, Guardiola pun merupakan gelandang bertahan sewaktu masih aktif bermain dulu.

Rodri belajar banyak hal dari juru taktik berpaspor Spanyol tersebut. Berkat bantuan Guardiola, Rodri mampu tampil apik pada musim debutnya bersama Man City hingga sekarang.

“Bagi saya, dia (Guardiola) adalah pelatih terbaik di dunia. Keberhasilannya berbicara untuk dirinya sendiri. Semua yang dia menangkan dengan semua klub tempat dia berada,” ujar Rodri, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (16/2/2021).

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

“Saya telah belajar banyak hal darinya, saya tidak bisa mengatakan hanya satu. Dia memiliki banyak pengalaman sebagai pemain dan sebagai. Ini banyak membantu saya bahwa dia bermain di posisi yang sama dengan saya,” tuturnya.

Rodri bersama Guardiola dan Man City tengah memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Man City duduki posisi pertama dengan koleksi 53 poin dan punya satu tabungan pertandingan. Man City berpeluang besar merebut kembali trofi Liga Inggris yang jatuh ke tangan Liverpool pada musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini