Cetak Gol, Werner Akui Terbantu dengan Teriakan Tuchel di Pinggir Lapangan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2362923 cetak-gol-werner-akui-terbantu-dengan-teriakan-tuchel-di-pinggir-lapangan-ZpMcMdZ1MB.jpg Timo Werner kembali cetak gol untuk Chelsea (Foto: Reuters)

LONDON - Timo Werner jadi salah satu sosok penting dalam kemenangan Chelsea atas Newcastle di pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021, dini hari tadi. Penyerang asal Jerman itu mencetak sebiji gol dan membawa Chelsea menang meyakinkan 2-0 atas tim lawan.

 

Werner mengaku sangat terbantu dengan kehadiran sosok Thomas Tuchel. Instruksi langsung dengan bahas Jerman yang diberikan Tuchel jadi salah satu kunci penampilan apik Werner di laga kontra Newcastle.

"Itu membantu saya bahwa seseorang dapat berteriak kepada saya dalam bahasa Jerman!," ujar Werner seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (16/2/2021).

 Baca juga: Kini Tembus Empat Besar, Chelsea Pede Tatap Akhir Musim Liga Inggris 2020-2021

"Dia (Tuchel) pria yang sangat baik, memiliki ide bagus tentang sepak bola yang ingin kami mainkan dan, ketika kami memiliki lebih banyak sesi latihan dengannya, kami akan menjadi lebih baik dan lebih baik," ujarnya lagi.

 Werner sendiri mengaku sangat senang bisa kembali memberikan kontribusi untuk skuad The Blues kali ini. Seperti diketahui, penyerang asal Jerman itu sempat mengalami panceklik gol ketika baru datang dari RB Leipzig.

Terakhir kali Werner mencetak gol untuk Chelsea di ajang Liga Inggris adalah pada 7 November 2020. Tak ayal, penyerang berpaspor Jerman itu pun mendapat kritik dari banyak pihak.

Werner sendiri mengakui bahwa ia mengalami masa-masa yang sulit. Akan tetapi, kini ia bisa tersenyum lebar karena ketajamannya telah kembali. Werner tidak memungkiri bahwa gol adalah sesuatu yang penting bagi seorang striker.

"Sebagai seorang striker, Anda selalu ingin mencetak gol. Bulan lalu sangat sulit saya tidak senang dengan tidak mencetak gol,” ujar Werner usia pertandingan.

Berkat kontribusinya, Chelsea pun mulai merangkak naik ke papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Tiga poin atas Newcastle membawa pasukan Thomas Tuchel menempati posisi keempat dengan koleksi 42 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini