Performa Arsenal saat Kalahkan Leeds United Sangat Enak Dilihat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 45 2362426 performa-arsenal-saat-kalahkan-leeds-united-sangat-enak-dilihat-LFj2KxDoEn.jpg Arsenal vs Leeds United (Foto: Julian Finney/REUTERS)

LONDON – Hasil positif berhasil dipetik Arsenal kala melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Leeds United, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu meraih kemenangan 4-2 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emiratas Stadium, dini hari WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Arsenal sendiri sudah berhasil membuka keunggulan atas Leeds pada menit ke-13 melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada jelang babak pertama berakhir, Arsenal mampu menambah dua gol tambahan ke gawang Leeds. Adalah eksekusi penalti Aubameyang (41’) dan sontekan Hector Bellerin (45’) yang berhasil mengantarkan Arsenal unggul 3-0 atas Leeds di paruh pertama.

Arsenal vs Leeds United

Di babak kedua, Aubameyang berhasil mencatatkan hattrick-nya di pertandingan ini sekaligus membawa Arsenal unggul 4-0 atas Leeds. Pada sisa laga, Leeds mampu memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol-gol dari Pascal Struijk (58’) dan Helder Costa (69’).

Baca Juga: Tak Hanya Aubameyang, Performa Odegaard di Laga Arsenal vs Leeds Juga Puaskan Arteta

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Arsenal pun akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Leeds.

Performa impresif Arsenal saat mengalahkan Leeds pun dikomentari oleh mantan pemainnya sendiri, yakni Matthew Upson. Ya, Upson mengaku sangat terhibur dengan performa yang ditampilkan Arsenal dalam pertandingan tersebut.

“Tepat pada waktunya, Aubameyang kembali dan menjadi obat kuat yang diperlukan Arsenal saat ini. Itu merupakan performa menyerang yang enak dilihat, dengan tak hanya mencetak empat gol, tapi juga ada banyak peluang,” jelas Upson, seperti dikutip dari Metro, Senin (15/2/2021).

Arsenal vs Leeds United

“Mereka menyebabkan malapetaka untuk Leeds di babak pertama. Mereka menurun selama 15 menit di babak kedua dan itu yang harus dibenahi oleh Arteta. Leeds memanfaatkan setiap kesempatan untuk kembali ke permainan, jadi mereka pantas dipuji,” sambung pria berusia 41 tahun itu.

Baca Juga: Sumbang Trigol untuk Arsenal, Arteta: Aubameyang Kini Sudah Kembali!

Meski berhasil memetik kemenangan meyakinkan, Arsenal tetap tertahan di posisi ke-10 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, anak-anak asuhan Mikel Arteta tersebut sejauh ini mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan yang sudah mereka jalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini