Tak Hanya Aubameyang, Performa Odegaard di Laga Arsenal vs Leeds Juga Puaskan Arteta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 45 2362367 tak-hanya-aubameyang-performa-odegaard-di-laga-arsenal-vs-leeds-juga-puaskan-arteta-1gvrpdkSJz.jpg Martin Odegaard (Foto: Alastair Grant/REUTERS)

LONDON – Hasil positif berhasil dipetik Arsenal kala melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Leeds United, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu meraih kemenangan 4-2 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emiratas Stadium, dini hari WIB, Arsenal memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Arsenal sendiri sudah berhasil membuka keunggulan atas Leeds pada menit ke-13 melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada jelang babak pertama berakhir, Arsenal mampu menambah dua gol tambahan ke gawang Leeds. Adalah eksekusi penalti Aubameyang (41’) dan sontekan Hector Bellerin (45’) yang berhasil mengantarkan Arsenal unggul 3-0 atas Leeds di paruh pertama.

Arsenal vs Leeds United

Di babak kedua, Aubameyang berhasil mencatatkan hattrick-nya di pertandingan ini sekaligus membawa Arsenal unggul 4-0 atas Leeds. Pada sisa laga, Leeds mampu memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol-gol dari Pascal Struijk (58’) dan Helder Costa (69’).

Baca Juga: Sumbang Trigol untuk Arsenal, Arteta: Aubameyang Kini Sudah Kembali!

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Arsenal pun akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Leeds.

Di pertandingan itu, Aubameyang memang menjadi sorotan dengan sumbangan hattrick-nya. Namun terdapat satu pemain lain yang juga berhasil menunjukkan performa mengesankan, yakni Martin Odegaard.

Ya, Odegaard yang pertama kalinya dimainkan sejak menit awal mampu menampilkan performa mengesankan. Bahkan performa Odegaard berhasil mendapatkan pujian dari juru taktik Arsenal, Mikel Arteta.

Arsenal vs Leeds United

“Pujian tinggi untuknya bisa memainkan laga pertamanya menjadi starter di Liga Inggris, melawan Leeds setelah tak banyak bermain sepakbola di tiga bulan terakhir,” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Senin (15/2/2021).

Baca Juga: Cetak Hattrick ke Gawang Leeds, Jadi Hadiah Valentine Aubameyang untuk Arsenal

“Berlari seperti yang biasa dia lakukan, betapa nyaman dan kreatif dirinya saat menguasai bola dan kepribadian yang dia tunjukkan di saat pertandingan, itu luar biasa,” imbuh pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini