Liverpool Terpuruk, tapi Tak Main Buruk

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 45 2362404 liverpool-terpuruk-tapi-tak-main-buruk-aRHhhFe7Bd.jpg Alisson Becker dan Jordan Henderson (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengakui timnya tengah terpuruk dalam beberapa bulan terakhir ini. Akan tetapi, Trent tidak menilai Liverpool bermain buruk selama enam minggu ini.

Liverpool baru meraih empat kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Sementara itu, sisanya berakhir dengan tiga hasil imbang dan enam kekalahan.

Leicester City vs Liverpool (Foto: Reuters)

Teranyar, Liverpool menderita tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Juara bertahan Liga Inggris itu memulai rentetan hasil buruk itu dengan kalah dari Brighton & Hove Albion (0-1), hingga takluk oleh Manchester City (1-4) dan Leicester City (1-3).

Penurunan performa Liverpool membuat mereka kehilangan kesempatan untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. The Reds kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin.

BACA JUGA: Man United Harus Juara Liga Inggris Lagi

Liverpool tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen sementara, Man City, yang punya satu tabungan pertandingan. Sementara itu, Liverpool juga telah gugur dari dua kompetisi domestik lainnya, yaitu Piala Liga Inggris dan Piala FA. Alhasil, harapan Liverpool untuk mendapatkan trofi hanya ada di Liga Champions.

BACA JUGA: RB Leipzig vs Liverpool, Jurgen Klopp Jago Singkirkan Wakil Jerman di Kompetisi Eropa

Liverpool akan melawan RB Leipzig pada babak 16 besar di Liga Champions. Leg I babak 16 besar antara Liverpool kontra Leipzig akan berlangsung di Stadion Anfield, Rabu 17 Februari 2021 dini hari WIB.

Pertandingan itu penting bagi Liverpool karena kemenangan akan membawa mereka keluar dari tren negatif. Liverpool punya modal untuk melakukan itu, yaitu permainan mereka yang membaik.

Namun, Trent menilai tugas Liverpool sekarang adalah mengubah permainan apik itu menjadi kemenangan. Tanpa kemenangan, permainan bagus Liverpool tidak akan berarti karena ini adalah bisnis hasil, menurut pemain asal Inggris itu.

Alisson Becker dan Ozan Kabak (Foto: Reuters)

"Semua orang membicarakan tentang mantra yang buruk, penurunan performa, dan sebagainya, tetapi saya secara pribadi merasa kami telah tampil baik dalam beberapa minggu terakhir, dalam dua bulan atau enam minggu terakhir," kata Trent, seperti dikutip Mirror, Senin (15/2/2021).

“Saya pikir kami telah bekerja dengan baik, hanya saja kami belum mendapatkan hasil. Ini adalah bisnis hasil jadi tidak ada alasan untuk itu,” ujarnya.

“Namun, menurut saya, dari segi kepercayaan diri, kami tidak bermain buruk, kami tidak babak belur. Kami telah bermain bagus, tetapi tidak mendapatkan hasil, jadi ini tentang mengubah penampilan itu menjadi hasil. Itulah yang paling perlu kami perhatikan," ucap pemain berumur 22 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini