Cerminan Muslim yang Taat, NGolo Kante Telah Diakui Tak Pernah Curang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 45 2360489 cerminan-muslim-yang-taat-ngolo-kante-telah-diakui-tak-pernah-curang-FvZLmtWj2i.jpg Ngolo Kante (Foto: Reuters)

SUDAH menjadi rahasia umum bahwa gelandang Chelsea, N’Golo Kante, merupakan sosok Muslim yang taat. Bahkan, saking taatnya, Kante sama sekali tidak pernah melakukan perbuatan curang, baik di atas lapangan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini diungkapkan oleh rekan setim Kante di Timnas Prancis, Blaise Matuidi. Pada satu kesempatan Matuidi menceritakan bahwa Kante menolak ajakan untuk memalsukan jumlah penghasilan yang didapatnya.

Baca juga: Mo Salah Singkirkan Pandangan Buruk soal Islam

Pemalsuan penghasilan tersebut sejatinya sudah menjadi hal yang yang cukup umum di kalangan pesepakbola. Hal tersebut dilakukan agar mereka bisa membayar pajak dengan jumlah yang lebih rendah.

Ngolo Kante

Kendati demikian, Kante menolak ide tersebut. Menurut Matuidi, Kante adalah cerminan yang sempurna bagi seorang Muslim. Meskipun, ada satu momen di mana Kante terpaksa harus berbuat curang.

Baca juga: Riyad Mahrez Jadi Lebih Rajin Beribadah Setelah Kematian sang Ayah

"Saya tidak terkejut karena dia adalah N'Golo Kante. Dia sempurna dan tidak pernah curang. Kecuali ketika bermain kartu uno," ujar Matuidi, dikutip dari Mirror, Kamis (11/2/2021).

Kante sendiri dikenal sebagai sosok gelandang pekerja keras. Diakui oleh Kante bahwa ia selalu berusaha menampilkan yang terbaik di atas lapangan. Menurutnya, itu adalah cara yang bisa dilakukan untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Kante sadar bahwa tidak semua orang mendapakatkan kesempatan untuk menjadi pesepakbola top. Maka dari itu, ketika ia memperoleh kesempatan tersebut, Kante tidak ingin menyia-nyiakannya dengan selalu berusaha menampilkan yang terbaik.

"Kami beruntung bisa bermain sepakbola untuk menghidupi diri. Bagi saya hal itulah yang memang saya ingin lakukan," aku Kante.

Ngolo Kante

“Untuk mencapai level ini, tentu merupakan berkah dari Allah. Banyak orang di luar sana ingin mendapatkan kesempatan seperti kami. Itulah alasan saya berusaha untuk selalu maksimal setiap pertandingan," lanjutnya.

Kante juga dikenal sebagai sosok yang ramah dan murah senyum. Ketika bertanding, Kante bahkan selalu kedapatan selalu tersenyum. Tak heran jika pada akhirnya Kante tidak memiliki musuh di dunia sepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini