Persiapan SEA Games 2021, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 51 2359354 persiapan-sea-games-2021-timnas-indonesia-gelar-latihan-perdana-2Uj9wOH7Qj.jpg Timnas Indonesia berlatih (Foto: PSSI)

JAKARTA – Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di ajang SEA Games 2021. Skuad Garuda pun menjalani latihan perdana mereka di tahun 2021. Latihan tersebut digelar Stadion Madya, Jakarta pada Selasa (9/2/2021) mulai pukul 11.00 WIB.

Latihan yang digelar hari ini merupakan pembuka dari rangkaian Pemusatan Latihan (TC) di bulan Februari. Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin langsung jalannya latihan kali ini guna memantau kondisi fisik para pemainnya.

Baca juga: Daftar 36 Pemain Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021, Ada 19 Personel Senior

Dijelaskan oleh pelatih berpaspor Korea Selatan itu bahwa dalam sesi latihan hari ini belum masuk ke menu yang berat. Sebab, ia ingin mengukur terlebih dahulu bagaimana kondisi fisik para pemainnya.

Timnas Indonesia

Maklum saja, kompetisi Liga 1 pasalnya sudah lama terhenti. Maka dari itu, Shin Tae-yong ingin menggembleng stamina dan fisik para pemain terlebih dahulu sebelum masuk ke pembahasan taktik.

"Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Malaysia Kirim Timnas U-19 ke SEA Games 2021, Indra Sjafri: PSSI Punya Cara Sendiri

Shin Tae-yong tidak hanya memanggil para pemain U-22 dan senior. Mereka yang sempat tergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-19 juga dipanggil oleh Shin Tae-yong ke dalam TC kali ini.

"Pada TC kali kami fokus untuk meningkatkan stamina, fisik, dan juga organisasi permainan. Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung,” jelas Shin Tae-yong.

“Meski mereka masih muda, tetapi jika mau bekerja keras pasti bisa terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain," pungkasnya.

Shin Tae-yong

Gelaran SEA Games 2021 sendiri akan dilangsungkan pada 21 November-2 Desember 2021 di Hanoi, Vietnam. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun berharap agar para pemain yang mengikuti TC bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Alhamdulillah hari ini kami memulai TC Timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021. PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” ujar Iriawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini