Kalahkan Messi, Cristiano Ronaldo Malah Lelang Trofi Ballon dOr 2013 untuk Amal

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 51 2359317 kalahkan-messi-cristiano-ronaldo-malah-lelang-trofi-ballon-dor-2013-untuk-amal-rAMYl4x61M.jpg Cristiano Ronaldo saat mendapatkan trofi Ballon dOr. (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo memenangkan trofi Ballon dOr 2013 setelah mengalahkan Lionel Messi dan Franck Ribery. Trofi Ballon dOr 2013 merupakan yang kedua disabet Cristiano Ronaldo di sepanjang karier sepakbolanya.

Namun, Cristiano Ronaldo tidak menyimpan trofi tersebut di rumah. Ia malah melelang trofi berbentuk bola emas tersebut. Kemudian, uang yang didapat dari hasil lelang diberikan kepada yayasan Make-A-Wish.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat berposes bersama trofi Ballon dOr)

Sekadar informasi, Make-A-Wish Foundation merupakan yayasan yang terfokus untuk mengabulkan permintaan anak-anak yang kurang beruntung. Dalam lelang yang dilakukan, trofi Ballon dOr milik Cristiano Ronaldo laku 530.000 pounds atau setara Rp10,2 miliar.

Tak hanya Cristiano Ronaldo, sejumlah seniman seperti Tracey Emin dan Dan Colen juga melelang mahakarya mereka. Kemudian, hasil lelang tersebut disumbangkan kepada yayasan Make-A-Wish.

Berkat bantuan Cristiano Ronaldo dan lain-lain, yayasan Make-A-Wish mencapai target. Awalnya, yayasan ini mencari dana sebesar 1,5 juta pounds atau sekira Rp28,9 miliar.

BACA JUGA: Lelang Trofi Sepatu Emas Eropa, Cristiano Ronaldo Bangun Sekolah di Gaza Palestina

Namun, berkat bantuan Cristiano Ronaldo, yayasan tersebut meraup dana hingga 2,7 juta pounds atau setara Rp52 miliar. Karena itu, pengurus yayasan Make-A-Wish, Batia Ofer, pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama Cristiano Ronaldo.

“Menerima donasi seprestise ini (trofi Ballon dOr) tidak pernah terjadi sebelumnya,” kata Batia Ofer mengutip dari Goal International, Selasa (9/2/2021).

Cristiano Ronaldo

“Kemurahan hati Cristiano Roanldo sangat luar biasa. Dengan jumlah uang yang terkumpul, dapat digunakan untuk mengabulkan harapkan anak-anak yang berjuang melawan kondisi yang mengancam jiwa,” lanjut Batia Ofer.

Bukan kali ini saja Cristiano Ronaldo rela melepas trofi prestisius demi amal. Sebelumnya pada 2011, Cristiano Ronaldo melelang trofi sepatu emas Eropa kepunyaannya seharga 1,2 juta pounds atau setara Rp23,1 miliar.

Kemudian, uang dari hasil lelang tersebut digunakan Cristiano Ronaldo untuk membangun sekolah di Gaza, Palestina. Jadi, bisa dilihat betapa kemurahan hati pria sekelas Cristiano Ronaldo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini