Share

Legenda Man United Kritik Pernyataan Solskjaer yang Ragu Juarai Liga Inggris

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358781 legenda-man-united-kritik-pernyataan-solskjaer-yang-ragu-juarai-liga-inggris-FqTo6ry9He.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Roy Keane, mengkritik pernyataan Ole Gunnar Solskjaer yang menilai timnya belum layak menjuarai Liga Inggris 2020-2021. Menurutnya itu adalah hal yang kurang pantas sebagai seorang pelatih yang menangani sebuah tim besar.

Ia mengecam pernyataan tersebut karena menganggap Solskjaer kurang berani untuk menantang Manchester City dalam perebutan gelar juara. Padahal peluang untuk meraih gelar juara sangat terbuka lebar.

Baca juga Man United Dijauhi Gelar Juara Liga Inggris, Bruno Fernandes "Menangis"

Saat ini, Man United sendiri tertinggal lima poin dari Man City di papan klasemen sementara Liga Inggris. Jarak tersebut memang sedikit melebar karena pada laga terakhir, Man United harus puas bermain imbang 3-3 kontra Everton.

Manchester United

Setelah laga itu pula, Solskjaer akhirnya membuat pernyataan tentang keraguan Man United menjuarai Liga Inggris. Sayangnya, Keane merasa tidak setuju karena sudah seharusnya mereka berjuang untuk mendapatkan gelar ketika kesempatan itu datang.

Baca juga Man United Gagal Menang atas Everton, Solskjaer Salahkan Media

Selain itu, ia juga mengkritisi performa David de Gea yang kembali tampil buruk saat menghadapi Everton. Padahal pada laga tersebut, Man United sejatinya telah unggul 2-0, tetapi justru gagal mempertahankan keunggulan.

“Saya benar-benar terkejut, kami tidak berpikir selama 12 bulan terakhir ini, Man United bisa menantang Manchester City, tetapi saya pikir mereka akan menjadi yang terbaik,” ungkap Keane, mengutip dari Goal, Senin (8/2/2021).

“Mendengarkan Ole dan beberapa penampilan terakhir serta penjaga gawang mereka, mereka mungkin tidak memiliki keyakinan bahwa mereka dapat menantang Man City,” tambahnya.

“Jika Anda tidak memiliki keyakinan bahwa Anda dapat melakukannya, ada kemungkinan Anda tidak akan melakukannya. Namun, mereka mampu mencetak banyak gol,” lanjutnya.

Manchester United

“Jelas ketika Ole mengungkapkannya bahwa ia tidak merasa siap untuk memenangkan laga, saya hanya berpikir jika Anda bermain untuk Man United dan Anda mendekati puncak, Anda harus percaya bahwa Anda bisa memenangkan gelar liga,” sambungnya.

“Atau apa gunanya berada di Man United kalau seperti itu? Anda sebaiknya pergi ke papan tengah,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini