Share

Man United Dijauhi Gelar Juara Liga Inggris, Bruno Fernandes "Menangis"

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358483 man-united-dijauhi-gelar-juara-liga-inggris-bruno-fernandes-menangis-DbfzN1PL9Y.jpg Bruno Fernandes melepaskan tendangan bebas di laga Man United vs Everton. (Foto: REUTERS/Alex Pantling)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, “menangis” kepada rekan-rekan setimnya. Pesepakbola berpaspor Portugal itu terlihat kesal kepada rekan-rekannya karena dalam beberapa laga terkini Liga Inggris 2020-2021, Man United membuang-buang peluang.

Akibatnya, posisi puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 yang sempat mereka kuasai, kini diambil alih sang rival sekota, Manchester City. Man United saat ini duduk di posisi dua dengan koleksi 45 angka, terpaut lima poin dari Manchester City di puncak klasemen.

James Rodriguez

(James Rodriguez saat bobol gawang Man United)

Namun, jarak poin bisa menjadi delapan angka karena The Citizens –julukan Man City– memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan. Alhasil, Man United dalam posisi terjepit untuk mengamankan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Lantas, di laga apa saja Man United membuang peluang meraih kemenangan? Dua laga terakhir Liga Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford, menunjukkan Setan Merah dijauhi dewi fortuna.

Ketika menjamu Sheffield United, Man United melepaskan 16 tembakan. Namun, dari 16 tembakan itu hanya satu yang masuk ke gawang Sheffield kawalan Aaron Ramsdale. Alhasil, Man United kalah 1-2 dari Sheffield.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris: Man City Menjauh Tinggalkan Man United

Kemudian, Man United menjamu Everton pada Minggu 7 Februari 2021 dini hari WIB. Man United sebenarnya unggul 2-0 atas Everton di babak pertama.

Sayangnya, dua blunder yang dibuat kiper Man United David de Gea memaksa laga berakhir 3-3. Apes bagi Man United, gol penyama kedudukan yang dibuat Dominic Calvert-Lewin tercipta di menit 90+4.

Calvert-Lewin

(Calvert-Lewin saat bobol gawang De Gea)

“Kami membuat banyak kesalahan dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami tidak bisa terus kebobolan lebih banyak gol seperti ini,” kata Bruno Fernandes mengutip dari The Sun, Senin (8/2/2021).

“Kami harus lebih fokus. Kami harus memiliki keinginan yang sama untuk mencetak gol dan mempertahankan gawang kami. Setiap kali kami mencetak gol, kami menggunakan cara yang sama untuk tidak kebobolan. Saya pikir kami perlu belajar dari ini,” lanjut Bruno Fernandes.

“Itu (kebobolan lewat cara yang aneh) sudah sering terjadi, jadi ini sedikit mengecewakan. Kami bisa membicarakan semuanya, namun kami harus terus belajar untuk menjadi lebih baik,” tutup gelandang yang didatangkan dari Sporting Lisbon tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini