Share

5 Rekor yang Tercipta di Laga Manchester United vs Everton

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 45 2357909 5-rekor-yang-tercipta-di-laga-manchester-united-vs-everton-DSjRnI1rmd.jpg Suasana sebelum laga Man United vs Everton. (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER United gagal meraih kemenangan di pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Menjamu lawan di Stadion Old Trafford, skor akhir laga Man United vs Everton adalah 3-3.

Manchester United sebenarnya unggul dua gol lebih dulu via sundulan Edinson Cavani pada menit 24 dan sepakan dari luar kotak penalti Bruno Fernandes (45’). Hanya saja, Everton bangkit dan menyamakan kedudukan lewat sepakan Abdoulaye Doucore (49’) dan Jams Rodriguez (52’).

Di menit 70, Man United kembali unggul lewat sundulan Scott McTominay. Namun, di pengujung laga penyerang Everton Dominic-Calvert-Lewin mencetak gol sekaligus membuat laga berakhir 3-3. Dari laga di atas, setidaknya tercipta lima rekor.

Berikut 5 rekor yang tercipta di laga Manchester United vs Everton, mengutip dari @OptaJoe.

5. Catatan Buruk Man United

Manchester United

Pertama kalinya sejak 2010, Man United gagal meraih kemenangan meski unggul 2-0 di babak pertama. Terakhir kali Man United merasakan momen serupa pada Oktober 2010 ketika ditahan WBA 2-2.

4. Gol dan Assist Pertama James Rodriguez di Laga Tandang

James Rodriguez mencetak satu gol dan satu assist di laga Man United vs Everton. Sekadar informasi, itu merupakan gol dan assist perdana James Rodriguez di laga tandang Liga Inggris bersama Everton musim ini.

 BACA JUGA: Setelah Laga Man United vs Southampton, Wasit Mike Dean Kembali Bikin Kontroversi

3. Man United Bulan-bulanan Abdoulaye Doucoure

Manchester United merupakan klub yang paling banyak dibobol Doucoure di Liga Inggris. Mantan gelandang andalan Watford ini sudah tiga kali mengoyak jala gawang Man United, termasuk di laga dini hari tadi.

2. Cavani dan Calvert-Lewin Kejar-kejaran

Manchester United

Edinson Cavani mencetak empat dari enam gol yang dibuat di Liga Inggris 2020-2021 dari sundulan. Hanya saja, jumlah empat gol sundulan milik Cavani masih kalah dari penyerang Everton, Calvert-Lewin, yang mengemas lima gol sundulan musim ini.

1. Rekor Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Semenjak tiba di Man United Januari 2020, Cuma Mohamed Salah (22) yang mengemas gol lebih banyak ketimbang Bruno Fernandes (21) di Liga Inggris. Namun, dalam periode tersebut, Bruno Fernandes menjadi pemain yang paling banyak membobol gawang Everton di Liga Inggris, tepatnya empat kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini