Share

Solskjaer Minta Man United Berhenti Kejebolan Gol-Gol Cemen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 45 2357865 solskjaer-minta-man-united-berhenti-kejebolan-gol-gol-cemen-G3v2CcGWPq.JPG Man United vs Everton (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United harus menelan pil pahit karena bermain imbang 3-3 saat menjamu Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Diakui oleh Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, hasil ini membuatnya merasa kecewa.

Man United sebenarnya mampu memimpin dengan skor 2-0 di paruh pertama. Sundulan Edinson Cavani dan tendangan jarak jauh Bruno Fernandes membuka asa Man United untuk bisa meraih poin penuh di Old Trafford.

Baca juga: Liverpool vs Man City, The Reds Diminta Parkir Bus Saja

Kendati demikian, pada awal babak kedua, Everton mencetak gol cepat melalui Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez. Solskjaer tentunya menyayangkan hal tersebut. Utamanya untuk gol pertama Everton yang seharusnya sangat mungkin bisa dihindari.

Dominic Calvert-Lewin mengirimkan umpan silang rendah ke tengah kotak penalti. David De Gea berusaha memotong umpan tersebut, namun buangannya tidak sempurna. Si kulit bundar lalu disambar Abdoulaye Doucoure yang muncul tepat di hadapan De Gea. Bola pun masuk ke gawang Man United.

Man United vs Everton

Baca juga: Gagalkan Kemenangan Man United, Calvert-Lewin Ungkap Rahasia Kebangkitan Everton

Setelah itu, Man United berhasil bangkit dan mendapatkan keunggulannya kembali melalui Scott McTominay. Sayangnya, di masa injury time Calvert-Lewin mencetak gol untuk Everton dan memaksa pertandingan berakhir imbang.

Menurut Solskjaer, gol Calvert-Lewin ini seharusnya juga bisa dihindari seandainya ada pemain yang menjaga penyerang berpaspor Inggris itu. Akan tetapi, Calvert-Lewin justru dibiarkan cukup bebas sehingga bisa melepaskan sontekan ke gawang De Gea dengan leluasa.

Selain itu, Calvert-Lewin juga menyambut bola yang pada awalnya diumpan dari situasi bola mati hampir di tengah lapangan. Para pemain Man United dinilai Solskjaer semestinya bisa menghalau umpan panjang tersebut sehingga tidak jatuh ke kaki Calvert-Lewin.

"Empat penyerang kami membuat mereka bermasalah dan bermain bagus. Namun bukan itu masalahnya, tapi ini adalah pertandingan 3-3 dengan serangan yang bagus dari kedua tim,” jelas Solskjaer kepada BBC, Minggu (7/2/2021).

Ole Gunnar Solskjaer

“Hasil menciptakan suasana hati, tendangan terakhir (dari Calvert-Lewin) membuat kami benar-benar kecewa. Kami kehilangan dua poin dari umpan panjang yang seharusnya kami bisa hindari,” lanjutnya.

"Kami bahkan harus dianggap sebagai pemburu gelar, kami menjadi lebih baik sebagai tim dan melihat di mana kami berakhir. Kami harus berhenti kebobolan gol-gol mudah," pungkas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini