Share

Gagalkan Kemenangan Man United, Calvert-Lewin Ungkap Rahasia Kebangkitan Everton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 45 2357860 gagalkan-kemenangan-man-united-calvert-lewin-ungkap-rahasia-kebangkitan-everton-WHbqNf7UyO.JPG Selebrasi Dominic Calvert-Lewin usai cetak gol di laga Man United vs Everton. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Everton memang hanya bisa meraih satu poin saja dari kandang Manchester United usai menyudahi laga dengan skor 3-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Namun, hasil itu sebenarnya masih terbilang baik mengingat Everton sudah tertinggal cukup jauh pada laga tersebut.

Ya, Everton awalnya sudah tertinggal 0-2 ketika babak pertama berakhir. Namun, di babak kedua skuad asuhan Carlo Ancelotti tampil luar biasa dan langsung mampu mengimbangkan permainan menjadi 2-2 di menit 52.

Banyak yang kagum dengan permainan Everton di awal babak kedua tersebut. Pembicaraan Ancelotti kepada para pemainnya di waktu istirahatnya tampaknya telah memberikan dampak yang amat positif untuk Everton.

Baca Juga: Dramatis, Gol Telat Calvert-Lewin Gagalkan Kemenangan Man United

Man United vs Everton

Menurut pemaparan striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, permainan timnya bisa jauh lebih baik karena mereka mengubah sistem permainan mereka di babak kedua. Ia mengaku perubahan itu membuat lebih banyak kesempatan bagi Everton untuk menyerang.

Pada awal babak kedua itu Calvert-Lewin juga menyebut timnya jauh lebih menjaga permainan agar Man United tak bebas menguasai bola. Sebab di babak pertama ia merasa Everton terlalu membiarkan Man United menguasai bola.

Jadi, perubahan sistem permainan Everton itulah yang membuat The Toffees pada akhirnya mampu bermain baik di awal babak kedua. Kendati begitu, Man United nyatanya mampu kembali unggul melalui Scott McTominay di menit 70.

Beruntungnya, Calvert-Lewin hadir sebagai pahlawan dan membuat gol penyeimbang pada menit 90+5. Berkat gol penyerang asal Inggris tersebut, Everton tak jadi kalah dan setidaknya pulang dari Stadion Old Trafford dengan membawa satu poin.

“Kami memiliki perubahan sistem beberapa menit memasuki babak kedua. Semua itu memungkinkan kami untuk membuat lebih banyak pemain yang maju ke depan,” ungkap Calvert-Lewin, melansir dari BBC, Minggu (7/2/2021).

Man United vs Everton

“(Pada babak pertama) kami membiarkan mereka (Man United) menguasai bola terlalu banyak. Jadi, itu semua tentang meningkatkan tempo dan mengejar para pemain lain,” sambungnya.

"Kami mampu melakukan lebih banyak lagi. Setiap tim yang kami mainkan, kami dapat bersaing dan dapat melawan mereka. Semangat yang kami tunjukkan untuk kembali dalam permainan adalah apa yang kami miliki,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini