Share

Man United Gagal Menang, Solskjaer: Harusnya Kami Cetak Gol Keempat!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 45 2357857 man-united-gagal-menang-solskjaer-harusnya-kami-cetak-gol-keempat-NP6ZlJkqeY.JPG Man United vs Everton (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United harus merasakan kecewa lantaran bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Pasalnya, Setan Merah sudah unggul dua kali, namun selalu berhasil disamakan oleh pihak lawan.

Di babak pertama Man United bahkan berhasil memimpin dengan skor 2-0. Sundulan Edinson Cavani dan tendangan spektakuler Bruno Fernandes mengangkat asa Man United untuk bisa memenangkan pertandingan di Old Trafford.

Baca juga: Liverpool vs Man City, The Reds Diminta Parkir Bus Saja

Kendati demikian, pada awal babak kedua, Everton mencetak gol cepat melalui Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez. Kondisi ini menumbuhkan harapan di kubu Everton untuk bisa membalikkan keadaan.

Man United vs Everton

Man United sebenarnya bisa bangkit lantaran mereka langsung tampil trengginas lagi setelah papan skor imbang. Sejumlah peluang berhasil didapat, namun hanya satu yang berbuah gol, yakni melalui sundulan Scott McTominay.

Baca juga: Digasak Aston Villa, Arteta Murka Pemain Arsenal Selalu Bikin Kesalahan

Kondisi inilah yang membuat Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sedikit kecewa. Karena menurutnya, Setan Merah seharusnya bisa mencetak gol keempat dan mengakhiri laga lebih cepat. Pada akhirnya, justru Everton yang mencetak gol di masa injury time melalui sontekan Dominic Calvert-Lewin.

Solskjaer pun merasa semakin kecewa karena Everton mencetak tiga gol hanya dari total tiga tembakan tepat sasaran yang mereka kreasikan ke gawang Man United. Ini tandanya, David De Gea tak melakukan satu pun penyelamatan.

"Kami memainkan sepakbola yang bagus di babak kedua tetapi kebobolan tiga gol dari tiga tembakan tepat sasaran. Ketika Anda melakukannya, itu mengecewakan,” terang Solskjaer kepada BBC, Minggu (7/2/2021).

"Kami bereaksi dengan baik setelah dua gol mereka, tetapi kemudian mengapa ada empat menit di injury time, kami harusnya mendapatkan bola di sudut dan melihatnya keluar. Gol yang buruk untuk kebobolan,” lanjutnya.

Man United vs Everton

"Saya tidak akan menyalahkan siapa pun atas gol tersebut, tetapi kami tahu kami bisa melakukan lebih baik sebagai tim pada semuanya,” ujar manajer berpaspor Norwegia tersebut.

"James dan Richarlison menyebabkan sedikit masalah bagi kami sebelum jeda, tetapi kami tidak pantas memimpin 2-0 di babak pertama meskipun itu adalah gol-gol yang sangat bagus. Kami seharusnya menyudahinya dan mencetak gol keempat,” tandas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini