Liverpool vs Man City, The Reds Diminta Parkir Bus Saja

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 05:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 45 2357846 liverpool-vs-man-city-the-reds-diminta-parkir-bus-saja-OC7zL5Cfd0.JPG Liverpool (Foto: Reuters)

LONDON – Liverpool memiliki tugas menjamu Manchester City dalan lanjutan Liga Inggris 2020-2021 akhir pekan ini. Jelang pertandingan yang akan berlangsung Minggu (7/2/2021) malam WIB tersebut, Liverpool disarankan untuk bermain bertahan.

Meski berstatus juara bertahan dan akan bertindak sebagai tuan rumah, namun Liverpool tidak difavoritkan untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Hal ini tak lepas dari hasil buruk yang didapat The Reds dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca juga: Jelang Liverpool vs Man City, Guardiola Dihantui Rekor Buruk di Anfield

Nahas bagi Liverpool, dalam dua laga terakhir mereka di Anfield, Mohamed Salah dan kawan-kawan selalu mendera kekalahan. Secara berurutan Liverpool digasak oleh Burnley dan Brighton & Hove Albion masing-masing dengan skor 0-1.

Liverpool vs Brighton

Disinyalir Liverpool menjadi seperti ini karena ditinggal oleh bek tengah mereka yang cedera. Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez ada di ruang perawatan. Meski kini The Reds sudah mendatangkan bek tengah baru, namun tak ada jaminan mereka akan bisa langsung nyetel dan tampil bagus.

Baca juga: Gol Cepat Aston Villa Bikin Arsenal Tunduk

Maka dari itu, legenda Arsenal, Paul Merson, menyarankan Liverpool untuk fokus pada pertahanan dan menerapkan parkir bus saat menghadapi Man City. Karena, berkebalikan dari Liverpool, The Citizens justru sedang dalam performa top.

Dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi Man City pasalnya selalu berhasil meraih kemenangan. Skuad asuhan Josep Guardiola itu disinyalir bisa semakin menambah luka Liverpool di pertandingan nanti.

“Liverpool mungkin harus memarkir bus melawan Manchester City - dan sekarang dalam bahaya kehilangan posisi di empat besar,” terang Merson, dilansir dari Daily Star, Minggu (7/2/2021).

“Faktor menakutkan (yang dimiliki Liverpool) telah benar-benar hilang dan mereka baru saja kalah di kandang dari Brighton dan Burnley,” lanjutnya.

Liverpool

“Saya tidak yakin tentang Liverpool sekarang. Mereka dalam kesulitan. Beberapa tahun terakhir mereka terkadang berhasil menang tanpa bermain bagus. Tapi jika mereka bermain buruk sekarang mereka kalah,” papar pria 52 tahun tersebut.

“Jika mereka mengalahkan Man City akhir pekan ini mereka bisa kembali dalam perburuan gelar. Tapi apakah mereka akan melakukannya? Saya pikir kami mungkin melihat Liverpool memarkir bus dan bermain dalam serangan balik. Jika tidak, mereka bisa bersembunyi dari Man City," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini