Sambut Kedatangan Bagus Kahfi, FC Utrecht: Dia Pemain yang Terampil dan Kreatif

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 51 2357288 sambut-kedatangan-bagus-kahfi-fc-utrecht-dia-terampil-dan-kreatif-052v49vXyf.jpg Amiruddin Bagus Kahfi resmi merapat ke FC Utrecth. (Foto: Laman FC Utrecht)

UTRECHT – Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, bergembira menyambut kedatangan striker muda asal Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi. Menurutnya, Bagus Kahfi merupakan sosok pemain yang terampil dan juga kreatif sehingga dipercaya bisa berkontribusi positif kepada FC Utrecht ke depannya.

Perekrutan Bagus Kahfi memang baru saja diumumkan secara resmi oleh FC Utrecht lewat unggahan di akun media sosialnya. Pengumuman kedatangan penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 itu disampaikan FC Utrecht pada Jumat (5/2/2021) sore WIB.

Amiruddin Bagus Kahfi

Kabar perekrutan Bagus Kahfi oleh FC Utrecht sendiri sejatinya sudah santer terdengar dalam beberapa waktu terakhir. Tetapi, kabarnya masih simpang siur kala itu bahkan ada yang menyebut Bagus Kahfi batal berlabuh ke klub asal Belanda tersebut.

Namun kini, kehadiran Bagus Kahfi di FC Utrecht telah dipastikan terjadi. Lewat akun Twitter resminya, FC Utrecht mengumumkan perekrutan Bagus Kahfi.

BACA JUGA: Bagus Kahfi Resmi Gabung FC Utrecht, Marc Klok dan Irfan Bachdim Kompak Beri Sambutan

Kahfi telah menandatangani kontrak di FC Utrecht hingga 2022. Ada opsi perpanjangan kontrak selama dua ke depan bersama klub asal Belanda tersebut.

BACA JUGA: Kenakan Batik, Bagus Kahfi Resmi Diperkenalkan FC Utrecht

Kedatangan Bagus Kahfi pun disambut positif oleh pihak FC Utrecht. Hal itu diyakini Jordy Zuidam karena penyerang berusia 19 tahun itu telah membuktikan diri mampu saat merumput di tataran klub serta Timnas Indonesia U-19.

Sebelum berlabuh di FC Utrech sendiri, Bagus mentas bersama PS Barito Putera dan menjadi starter di Dom City sebagai pemain dispensasi dalam seleksi U-18. Mengenai catatan, penyerang kelahiran Magelang 16 Januari 2002 itu mencetak 16 gol dan dalam 5 penampilannya bersama Timnas Indonesia U-19.

“Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, dengan dribel yang bagus,” ujar Jordy Zuidam, sebagaimana dikutip dari laman resmi FC Utrecth, Jumat (5/2/2021).  

Amiruddin Bagus Kahfi

“Dia telah membuktikan dalam tataran klub dan dengan Timnas muda Indonesia bahwa dia memiliki kemampuan mencetak gol. Melangkah dari Indonesia ke Eropa merupakan langkah besar bagi Bagus,” lanjutnya.

“Oleh karena itu, dalam periode mendatang, kami akan membiarkannya menyesuaikan diri dengan Tim U-18 kami. Di sana, dia dapat beradaptasi dan berintegrasi ke program kami. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengembangkan Bagus bersama kami dan melihat peluang dalam hal ini,” tukas Zuidam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini