Chelsea Menggila di Bawah Thomas Tuchel, Man United Jadi Korban Keganasan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 45 2356965 chelsea-menggila-di-bawah-thomas-tuchel-man-united-jadi-korban-keganasan-XiHf2JRK6J.jpg Thomas Tuchel menangi duel kontra Mourinho. (Foto: REUTERS/Clive Rose)

LONDON – Performa Chelsea melonjak semenjak ditangani pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel. Dalam tiga laga terkini di Liga Inggris 2020-2021, The Blues –julukan Chelsea– tidak terkalahkan dengan koleksi dua menang dan satu imbang.

Hebatnya dari tiga pertandingan itu, Chelsea sama sekali tidak kebobolan. Berturut-turut, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan imbang 0-0 atas Wolverhampton Wanderers, serta menumbangkan Burnley 2-0 dan Tottenham Hotspur 1-0.

Jorginho

(Penalti Jorginho bawa Chelsea menang 1-0 atas Tottenham)

Dari data di atas, Thomas Tuchel membawa Chelsea meraup tujuh poin hanya dari tiga pertandingan. Pelatih Chelsea sebelumnya yang sudah dipecat, Frank Lampard, memberikan tujuh poin dalam enam pertandingan.

Peluang Chelsea melanjutkan tren positif cukup terbuka. Sebab, dalam tiga laga ke depan di Liga Inggris 2020-2021, The Blues hanya dipertemukan dengan tim-tim terluka.

Sebut saja Sheffield United yang kini menghuni posisi juru kunci, Newcastle United dan Southampton. Untuk klub yang disebut terakhir, mereka baru saja dihajar Manchester United dengan skor 0-9!

BACA JUGA: Menang Atas Tottenham Hotspur, Ini Masalah Chelsea di Mata Thomas Tuchel

Bicara soal Man United, Chelsea akan menghadapi Setan Merah kelar tiga laga di atas. Rencananya, Chelsea akan menjamu Man United di lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 28 Februari 2021 malam WIB.

Bisa dibilang, laga melawan Man United merupakan ujian sesungguhnya bagi Thomas Tuchel. Man United tampil impresif musim ini, yang mana untuk sementara duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Thomas Tuchel

(Thomas Tuchel dongkrak performa Chelsea)

Thomas Tuchel pun memiliki pengalaman menghadapi Man United, tepatnya ketika menangani Paris Saint-Germain (PSG). Tercatat dalam empat pertandingan kontra Man United, Thomas Tuchel mendapatkan hasil dua menang dan dua kalah.

Uniknya, dua kemenangan itu didapatkan di kandang lawan (Old Trafford), sedangkan kekalahan diterima di kandang sendiri. Karena itu, berhubung laga pekan ke-26 digelar di Stamford Bridge, Thomas Tuchel mesti menunjukkan dirinya bisa membawa Chelsea menang di kandang atas Man United.

Menarik menanti aksi Thomas Tuchel bersama Chelsea. Meski baru datang di pertengahan musim, manajemen Chelsea membebankan Thomas Tuchel gelar juara, entah itu di Liga Inggris, Piala FA atau Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini