Gelandang Chelsea Tak Sepenuhnya Puas dengan Kemenangan 1-0 atas Tottenham

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 45 2356859 gelandang-chelsea-tak-sepenuhnya-puas-dengan-kemenangan-1-0-atas-tottenham-O4BVb5GuIn.JPG Mason Mount (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Chelsea, Mason Mount, tidak sepenuhnya puas dengan penampilan timnya dan dirinya dalam laga kontra Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. Mount mengakui bahwa Chelsea harus lebih klinis meski mencatatkan clean sheet kembali.

Berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB, Chelsea memenangi laga dengan skor tipis 1-0. Kemenangan Chelsea berhasil dipastikan oleh Jorginho pada menit 24 lewat hadiah titik putih.

Baca juga Bawa Chelsea Taklukkan Tottenham, Tuchel Enggan Puji Diri Sendiri

Pada laga tersebut Chelsea menunjukkan penampilan dominan di babak pertama dan mempertahankan keunggulannya. Bahkan di babak kedua juga masih menguasai bola walau sedikit kendur jelang laga berakhir.

Tottenham vs Chelsea

Akan tetapi, Mount mengakui bahwa ia dan rekan setimnya belum menunjukkan penampilan maksimal. Bahkan menurutnya tim harus bekerja keras untuk bisa menampilkan permainan terbaik di bawah arahan pelatih yang baru yakni Thomas Tuchel.

Baca juga Jose Mourinho Akui Keunggulan Chelsea atas Tottenham

“Kami memiliki banyak kendali di babak pertama, kami memiliki peluang, di mana kami perlu lebih klinis, termasuk saya,” ungkap Mount, mengutip dari Goal, Jumat (5/2/2021).

“Sulit untuk datang ke sini dan mengontrol seluruh pertandingan, tetapi kami bermain sangat baik,” tambah pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Pelatih ingin kami bermain dengan gaya itu dan itu bekerja dengan baik, ini baru dan berbeda bagi sebagian kami termasuk saya sebagai false nine dan kami semua sedang belajar,” lanjutnya.

“Ini akan sulit bagi tim lain karena formasi dan taktik yang berbeda, jadi mereka tidak akan tahu apa yang akan kami hadapi,” sambungnya.

Tottenham vs Chelsea

Pada laga tersebut, Mount juga termasuk diantara pemain Chelsea yang gagal mencetak gol dalam laga tersebut. Padahal ia sempat mendapat peluang besar saat melakukan tembakan di babak kedua, tetapi melambung di atas mistar gawang.

“Saya mengatakan kepadanya (Tuchel) saya seharusnya mencetak gol hari ini, tetapi tidak mampu mencetak gol. Ini sesuatu yang harus saya kerjakan dalam latihan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini