Jose Mourinho Akui Keunggulan Chelsea atas Tottenham

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 45 2356831 jose-mourniho-akui-keunggulan-chelsea-atas-tottenham-IEsa791D8n.JPG Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, harus mengakui kekalahan timnya dari Chelsea pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB, tuan rumah tumbang dengan skor 0-1 dari Chelsea.

Meski terasa menyesakkan, tetapi Mourinho menilai Chelsea memang tampil lebih baik. Terutama di babak pertama, di mana Chelsea berhasil mengungguli Tottenham pada menit 24 lewat gol penalti Jorginho.

Baca juga Vinicius Kurang Greget, Mourinho Harap Harry Kane Lekas Pulih

Bahkan bukan hanya soal gol penalti, tetapi Mourinho menyebut level Chelsea berada di atas Tottenham. Sementara, anak asuhnya juga cukup terpengaruh dengan gol pertama Chelsea yang membuat mental skuad Tottenham menjadi down.

Tottenham vs Chelsea

“Penampilan di babak pertama kami berada di bawah Chelsea. Mereka memiliki inisiatif dan mereka menguasai bola,” ungkap Mourinho, mengutip dari Goal, Jumat (5/2/2021).

Baca juga Jose Mourinho Kesal Tottenham Hotspur Kalah Gara-Gara Penalti

“Kami berada di posisi yang sangat rendah. Realitas di babak pertama adalah bahwa dengan keunggulan mereka, penalti menentukan permainan mereka,” tambahnya.

Akan tetapi, Mourinho menilai Son Heung-min dan kawan-kawan mampu bangkit dan menunjukkan kerja sama yang baik. Akan tetapi, hal tersebut tidaklah cukup karena para pemain tidak mampu keluar dari tekanan.

“Pada babak kedua, mereka tidak unggul dan mereka memiliki blok yang lebih rendah,” lanjut pelatih berpaspor Portugal tersebut.

“Saya melihat kebersamaan dan tidak mudah untuk menunjukkan kebersamaan dengan hasil buruk dan dengan cedera,” sambungnya.

Tottenham vs Chelsea

“Sangat mudah untuk melihat kebersamaan di saat-saat bagus tetapi saya melihatnya di babak kedua,” imbuh mantan pelatih Chelsea dan Man United tersebut.

Hasil ini membuat Tottenham gagal memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Saat ini, Tottenham harus puas berada di urutan kedelapan dengan koleksi 33 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini