Bawa Chelsea Taklukkan Tottenham, Tuchel Enggan Puji Diri Sendiri

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 45 2356838 bawa-chelsea-taklukkan-tottenham-tuchel-enggan-puji-diri-sendiri-RJojuIYQwM.JPG Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, enggan memuji diri sendiri usai mengantarkan timnya meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 1-0.

Kemenangan tersebut tentu menjadi hal yang sangat positif utamanya untuk Tuchel. Sebab, dalam tiga pertandingan di bawah kepemimpinannya, Chelsea tak terkalahkan dan mencatatkan clean sheet.

Baca juga Jose Mourniho Akui Keunggulan Chelsea atas Tottenham

Meski begitu, Tuchel menolak untuk memuji dirinya sendiri, terutama dalam pertandingan kontra Tottenham. Mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut lebih memilih memuji anak asuhnya yang tampil baik di markas Tottenham.

Tottenham vs Chelsea

“Ini bukan tentang metode saya. Saya senang dengan sikap, skuad, dan potensi,” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Jumat (5/2/2021).

Baca juga Puasnya Tuchel Bawa Chelsea Permalukan Tottenham

“Mereka adalah orang-orang yang baik, ini tim yang bagus dan mereka terbuka. Senang berada di sekitar mereka,” tambahnya.

Selain itu, Tuchel juga merasa senang karena ia mendapat sambutan yang luar biasa dari klub sejak kedatangannya. Begitu pula dengan para pemain sehingga merasa bisa bekerja dengan baik sebagai pelatih anyar Chelsea.

“Kami memiliki banyak dukungan di seluruh klub. Itu awal yang cepat, tetapi mudah karena saya merasa sangat disambut,” lanjutnya.

“Kami bertahan dengan sangat aktif dan berani,” imbuh pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Tottenham vs Chelsea

Pada laga tersebut, kemenangan Chelsea berhasil dipastikan oleh Jorginho pada menit 24 lewat hadiah titik putih. Meski begitu, Chelsea juga menunjukkan penampilan dominan di babak pertama dan mempertahankan keunggulannya.

Berkat kemenangan ini, Chelsea kembali merangkak naik di papan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Raihan tiga poin membawa Chelsea duduk di peringkat enam dengan koleksi 36 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini