Puasnya Tuchel Bawa Chelsea Permalukan Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 45 2356804 puasnya-tuchel-bawa-chelsea-permalukan-tottenham-ZvsHdyPRx9.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Tottenham Hotspur, skuad The Blues –julukan Chelsea– berhasil meraih kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada dini hari tadi WIB, Chelsea memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Chelsea hampir unggul cepat melalui aksi dari Timo Werner. Namun kans Werner masih gagal jadi gol.

Chelsea sendiri akhirnya berhasil membuka keunggulan atas Tottenham di menit ke-23 melalui eksekusi penalti Jorginho. Hadiah penalti untuk Chelsea sendiri terjadi setelah Eric Dier melanggar Werner di kotak penalti. Jorginho yang maju sebagai algojo pun menjalankan tugasnya dengan baik.

Tottenham vs Chelsea

Tersentak gol Chelsea, Tottenham pun coba mengubah permainan mereka menjadi menyerang. Alhasil Tottenham hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-42 selalui aksi sundulan Heung Son-min. Namun bola hasil sundulannya masih gagal tepat sasaran.

Baca Juga: Mourinho Lihat Sisi Positif dari Kekalahan Tottenham Hotspur

Pada babak kedua, Tottenham yang tak ingin dipermalukan oleh tamunya tampil lebih menekan. Alhasil sejumlah kans pun didapatkan Tottenham untuk menyamakan kedudukan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat kans Tottenham tersebut masih gagal.

Hingga pertandingan antara Tottenham melawan Chelsea, kedudukan 0-1 untuk tim tamu tetap bertahan. Ya, Chelsea berhasil membawa pulang tiga poin dari kunjungannya ke London Utara pada pertandingan kali ini.

Seusai pertandingan, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun memberikan komentarnya. Ya, Tuchel mengaku sangat bangga dengan performa yang ditampilkan anak-anak asuhannya kala membungkam Tottenham.

“Ada saat-saat di babak pertama di mana kami sepenuhnya mengontrol permainan di atas lapangan. Di babak kedua kami kehilangan sedikit kepercayaan tetapi kami tak pernah kehilangan struktur, kepercayaan, dan intensitas untuk bertahan,” ucap Tuchel, seperti dikutip dari Metro, Jumat (5/2/2021)

.Tottenham vs Chelsea

“Namun, kami harus memiliki naluri pembunuh yang lebih banyak, menjadi lebih agresif di dalam kotak menuju gawang; kami memiliki peluang di mana kami kurang memiliki sedikit determinasi di dalam kotak penalti lawan. Namun lebih baik jika kami memiliki sesuatu untuk ditingkatkan dan tetap menang,” lanjutnya.

Baca Juga: Thomas Tuchel Cetak Rekor Usai Bawa Chelsea Hajar Tottenham

“Ini adalah kemenangan besar dalam pertandingan tandang, saya sangat senang. Saya tidak hanya senang dengan taktik, tapi juga cara kami bermain, cara kami menjalaninya. Mereka menjalaninya 100%, kekuatan penuh, intensitas penuh. Itu pantas dan merasa luar biasa,” tutup pelatih asal Jerman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini