Skuad Bali United Jalani Swab Test Jelang Gelar Latihan Perdana

I Gusti Bagus Alit Sidi, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 49 2356686 skuad-bali-united-jalani-swab-test-jelang-gelar-latihan-perdana-pmGA1ZzpuT.jpg Skuad Bali United jalani swab test. (Foto: Twitter/@baliutd)

DENPASAR – Pihak Bali United merespon lampu hijau yang diberikan pihak Kepolisian Indonesia terkait izin menggelar kompetisi Liga 1 2021. Juara Liga 1 2019, Bali United pun mulai melakukan persiapan dengan berencana menggelar kembali latihan.

Latihan itu rencananya digelar pada Senin 8 Februari 2021. Jelang latihan tersebut, seluruh skuad Bali United pun diwajibkan menjalani protokol kesehatan ketat.

Bali United

Salah satunya dengan melaksanakan tes Swab PCR. Tes ini berlangsung di mess Bali United yang terletak di Kawasan Legian, Kuta, Badung, Bali.

BACA JUGA: PT LIB Harap Izin Kompetisi Bisa Segera Diberikan

Bali United menjadi klub Liga 1 yang paling antusias menyambut wacana kembali bergulirnya kompetisi musim 2021. Meski belum ada kejelasan mengenai waktu kompetisi, manajemen klub mulai mengumpulkan skuad untuk bersiap menjalani tes Swab PCR guna memastikan kondisi anggota tim terbebas dari covid-19.

BACA JUGA: Berlaga di Piala AFC 2021, Bali United Datangkan Gelandang Asal Brasil

Seluruh skuad pun diwajibkan menjalani tes Swab PCR. Satu per satu anggota skuad mulai dari pemain, pelatih, serta tim ofisial mendatangi meja pendaftaran untuk mengisi data dirinya.

Selanjutnya, tes pun dilakukan. Selain para pemain lama, sejumlah pemain yang baru dikontrak pada musim ini terlihat mengikuti tes tersebut. Salah satunya ialah pemain anyar asal Brasil, Diego Asiss.

Diego Assis

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menjelaskan rangkaian latihan yang akan digelar oleh timnya harus diawali dengan swab test cougar vira. Hal ini dilakukan untuk bisa mendeteksi virus selama masa pandemi.

Seluruh sesi latihan Bali United rencananya digelar tertutup dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Selain sebagai persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, latihan lebih awal yang dilakukan skuad Serdadu Tridatu juga berguna mematangkan skuad jelang berlaga mewakili Indonesia di ajang penyisihan grup Piala AFC.

Bali United berada di Grup G bersama dengan wakil Vietnam, Hanoi FC, Beoung Ket dari Kamboja, dan satu tim lainnya yang diambil dari pemenang play off antara wakil Myanmar, Brunei Darussalam, dan Laos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini