Jelang Tottenham vs Chelsea, Rudiger Bicara soal Kehadiran Tuchel sebagai Pelatih

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 21:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 45 2356703 jelang-tottenham-vs-chelsea-rudiger-bicara-soal-kehadiran-tuchel-sebagai-pelatih-Uys3B4smBh.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Instagram/@t_tuchel)

LONDON – Bek Chelsea, Antonio Rudiger, membicarakan khusus soal sang pelatih anyar, Thomas Tuchel, jelang pertemuan dengan Tottenham Hotspur di pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. Meski Tuchel belum lama menangani Chelsea, Rudiger sudah menaruh kepercayaan kepadanya yang diyakini mampu membawa timnya menuai kesuksesan.

Chelsea memang kehadiran wajah baru pada akhir Januari 2021. Bukan di deretan pemain, melainkan di kursi kepelatihan. Chelsea mengontrak Tuchel untuk menggantikan peran Frank Lampard yang dipecat setelah menuai rentetan hasil minor.

Thomas Tuchel

Tuchel pun sudah memimpin Chelsea melakoni sejumlah pertandingan. Hasilnya, Chelsea belum menelan kekalahan sejauh ini. Satu laga berakhir imbang, satunya lagi diselesaikan dengan kemenangan.

BACA JUGA: Kembali ke Tangga Juara, Tottenham Harus Lebih Percaya Jose Mourinho

Hasil manis itu pun memengaruhi posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini, The Blues -julukan Chelsea- menempati posisi kedelapan di klasemen dengan koleksi poin 33 angka.

BACA JUGA: Chelsea Tanpa Kai Havertz saat Bertamu ke Markas Tottenham Hotspur

Melihat kondisi ini, Rudiger pun memiliki kepercayaan lebih dalam kepemimpinan Tuchel. Ia bahkan meyakini langkah positif di bawah pelatih kepala baru Thomas Tuchel ini bisa terus berlanjut.

Tentu saja, hal itu diharapkan berlanjut ke laga lainnya, khususnya dalam pertemuan melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. Lag aitu akan berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur pada Jumat 5 Februari 2021 dini hari WIB.

“Dia (Tuchel) baru di sini beberapa hari, dan tentu saja butuh waktu untuk beradaptasi dengan permainan dan cara bermainnya,” ujar Rudiger, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (4/2/2021).

“Sejauh ini bagus dan saya pikir dengan kemenangan pada Minggu, kami menunjukkan langkah-langkah positif. Saya pikir kami menunjukkan di babak kedua bahwa kami bermain dengan lebih banyak intensitas dan yang telah kami kerjakan dalam latihan dengan pelatih baru,” lanjutnya.

Thomas Tuchel

“Sejak awal musim, target saya selalu memulai pertandingan dan mencoba membantu tim. Bahkan ketika saya berada di luar tim, saya selalu mengatakan ingin berjuang kembali ke tim dan saya berhasil melakukan hal baru ini,” jelas Rudiger.

“Sebagai pemain, saya sangat berkomitmen dan saya bukan tipe orang yang menyerah. Setiap kesempatan saya berada di lapangan, saya akan selalu memberikannya 100 persen,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini