Kembali ke Tangga Juara, Tottenham Harus Lebih Percaya Jose Mourinho

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 45 2356623 kembali-ke-tangga-juara-tottenham-harus-lebih-percaya-jose-mourinho-0HCzMDmt0Y.jpg Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LONDON - Tottenham Hotspur tengah berjuang untuk kembali ke persaingan di tangga juara Liga Inggris musim ini. The Lilywhites saat ini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 33 poin atau terpaut 14 poin dari Manchester City di posisi puncak.

Hal ini tidak terlepas dari penampilan inkonsisten yang ditunjukkan Son Heung-min dalam beberapa laga terakhir. Tottenham tercatat hanya meraih dua kali kemenangan dari lima laga terakhir yang mereka mainkan.

Menanggapi situasi ini, sebuah pandangan disampaikan mantan pelatih Tottenham, Tim Sherwood. Menurutnya, Tottenham hanya perlu lebih mempercayai sosok Jose Mourinho jika ingin kembali bersaing di posisi atas.

“Dan kenapa kamu tidak percaya padanya (Mourinho)? Dia memenangkan 20 trofi utama dalam kariernya dan Anda memenangkan pertandingan sepak bola, jadi Anda mulai percaya bahwa pria ini adalah orang yang nyata," ujar Sherwood dilansir dari laman Sportskeeda.

Baca juga: Ingin Bangun Momentum, Chelsea Bertekad Curi Kemenangan di Kandang Tottenham

"Dia tahu apa yang dia bicarakan sebagai pelatih. Jadi kenapa mereka diragukan untuk memenangkan liga?" sambungnya.

Sherwood menambahkan, saat ini Tottenham punya pemain berkualitas dan cukup merata di berbagai posisi. Mulai dari Hugo Lloris, Sergio Reguilon juga duet lini depan Son Heung-min dan Harry Kane.

Selain nama-nama tadi masih banyak pemain-pemain mumpuni yang membuat skuad The Liliywhites begitu mematikan musim ini. Selain itu, hubungan kedekatan antarpemain juga dipupuk dengan baik sejak lama.

Laga kontra Chelsea dini hari nanti pun jadi ajang pembuktian bagi Tottenham untuk kembali ke persingan gelar juara. Sebagaimana diketahui, Tottenham dan Chelsea akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Jumat 5 Februari 2021, dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama mengincar poin penuh demi bersaing menempati posisi empat besari di klasemen akhir musim ini. Saat ini Chelsea dan Tottenham sendiri sama-sama mengoleksi 33 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini