Chelsea Tanpa Kai Havertz saat Bertamu ke Markas Tottenham Hotspur

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 45 2356616 chelsea-tanpa-kai-havertz-saat-bertamu-ke-markas-tottenham-hotspur-a4Z7E4YP8H.jpg Kai Havertz (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, memberikan kabar terkini timnya jelang bertamu ke markas Tottenham Hotspur dini hari nanti. Sebagaimana diketahui, Tottenham dan Chelsea akan saling berhadapan dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Jumat 5 Februari 2021, dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, Tuchel memberikan kabar kurang sedap terkait kondisi timnya. Ia mengatakan Chelsea harus tampil tanpa Kai Havertz dan Kurt Zouma yang masih harus mendapat pemeriksaan pada kondisi cedera mereka.

“Kurt (Zouma) dan Kai (Haverts) ditarik keluar dari lapangan karena sedikit masalah. Karena itu, mereka diragukan akan berada di skuad untuk laga besok,” ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Kamis (4/2/2021).

Meski harus kehilangan dua pemain tadi, Tuchel mengaku senang lantaran para pemain lainnya dalam kondisi fit dan sangat siap untuk tampil.

Baca juga: Komposisi Skuad Chelsea Bikin Tuchel Percaya Diri

”Saya senang dengan kualitas kami, dengan mental kami, dan dengan atmosfer yang kami miliki sekarang. Itu hal yang paling penting,'' ujar Tuchel.

Sementara itu, berbicara mengenai kekuatan tim lawan, Tuchel menyinggung absennya Harry Kane di laga dini hari nanti. Ya, penyerang andalan Tottenham itu mengalami masalah saat membela timnya di laga kontra Liverpool beberapa waktu lalu.

Tuchel tak menampik absennya Kane bakal mempermudah langkah Chelsea memenangkan laga ini. Secara materi pemain, Chelsea dan Tottenham bisa dikatakan sama-sama memiliki pemain berkualitas.

Namun faktor bermain di kandangnya sendiri, membuat Tottenham sedikit diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Chelsea. Meski demikian, Tottenham juga wajib waspada sebab Chelsea juga tengah berada dalam tren positif sejauh ini.

“Segalanya akan terasa lebih mudah pada saat pemain berkualita seperti Harry Kane tidak bermain. Dia salah satu pemain nomor sembilan terbaik di dunia dan ketika dia bugar,” jelas Tuchel.

“Dia mungkin menjadi nomor sembilan yang diinginkan setiap pelatih dalam hal kecepatan, kerja keras. dan kemampuannya. Dia merupakan sosok mesin golnya luar biasa. Kami berasumsi dia tidak akan bermain. Namun, kami akan selalu siap dengan segala keadaan yang akan terjadi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini