Share

Komposisi Skuad Chelsea Bikin Tuchel Percaya Diri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 45 2356592 komposisi-skuad-chelsea-bikin-tuchel-percaya-diri-82tjhnCPu0.jpg Skuad Chelsea 2020-2021 (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea meraih hasil cukup baik di dua laga awal bersama pelatih baru mereka, Thomas Tuchel. The Blues -julukan Chelsea- meraih satu kali hasil imbang di ajang Liga Inggris saat melawan Wolverhampton Wanderers dan berhasil mengamankan tiga poin usai menjamu Burnley.

Performa Timo Werner dan rekan-rekan juga terbilang luar biasa di bawah arahan Thomas Tuchel. Selain itu, lini pertahanan Chelsea yang terlihat begitu solid juga jadi sorotan.

Hasil ini jelas disambut baik oleh sang pelatih. Tak heran, jika melihat komposisi pemain yang dimiliki timnya saat ini, Tuchel mengaku cukup optimis untuk kembali membawa Chelsea ke jalur kemenangan.

Tuchel menambahkan, dominasi pemain muda yang ada dalam skuad Chelsea sangat mumpuni untuk mewujudkan ambisinya tersebut.

Baca juga: Jose Mourinho ke Thomas Tuchel: Buat Chelsea Juara Liga Inggris Gak Sulit

“Komposisi pemain yang kami miliki membuat semuanya terlihat jelas dan kami punya peluang untuk kembali ke jalur kemenangan,” ujar Tuchel seperti dilansir dari laman Coughtoffside.

“Lucunya ketika Anda bergabung dengan tim di tengah musim, saya sudah tahu orang-orang seperti Kai Havertz, Timo Werner, Toni Rudiger,” tambahnya.

“Saya justru sudah bertahun-tahun ingin memiliki pemain seperti N’Golo Kante di tim saya, dan sekarang itu jadi kenyataan. Kami memilikinya di sini juga ada Olivier Giroud,” ujar Tuchel lagi.

Sekadar diketahui, Tuchel dihadapkan pada tantangan cukup sulit saat ini. Sebab, pelatih asal Prancis itu hanya diberi kontrak 18 bulan untuk megasuh Chelsea, atau hingga Juni 2022 untuk membawa Chelsea kembali jadi pesaing gelar juara.

Meski demikian, masa bakti Tuchel bisa diperpanjang jika dia bisa mempertahankan Chelsea berlaga di Liga Champions. Itu berarti The Blues harus finis di empat besar Liga Inggris pada kedua kesempatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini