Liverpool Pantas Kalah dari Brighton & Hove Albion

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 45 2356174 liverpool-pantas-kalah-dari-brighton-hove-albion-nGchsYqc78.jpg Jurgen Klopp dan Jordan Henderson. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Liverpool mengalami kekalahan saat menjamu Brighton and Hove Albion di pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. Bertanding di Stadion Anfield, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB, skuad Jurgen Klopp kalah tipis dari tamunya dengan skor 1-0.

The Reds—julukan Liverpool—bermain tanpa diperkuat salah satu penyerang andalannya, Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu mengalami cedera, yang membuatnya absen pada laga sebelumnya melawan Tottenham Hotspur.

Foto/Reuters

Absennya Mane membuat lini depan Liverpool mengalami kesulitan melakukan dalam melakukan serangan. Tercatat pada babak pertama, pasukan Klopp tak berhasil melakukan tembakan ke gawang tim tamu.

Baca juga: Disikat Brighton, Liverpool Keluar dari Persaingan Juara

Permainan Liverpool yang tak kreatif berlanjut di babak kedua. Mereka sangat kesulitan uintuk mencetak gol meski mendominasi pertandingan.

Performa buruk lini serang juga diikuti dengan lini belakang Liverpool. Hasilnya, mereka kebobolan pada menit ke-56 karena kesalahan bek.

Gol Brighton tercipta dari kegagalan Nathaniel Phillips yang mengantisipasi umpan sundulan Daniel Burn. Akibatnya bola sapuannya malah mengenai Leandro Trossard dan Steven Alzate sebelum bersarang ke gawang timnya sendiri.

Gol tunggal tersebut cukup membuat Brighton memenangi laga dan membuat Liverpool terpuruk. The Reds kini masih berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan meraih 40 poin tertinggal 7 angka dari Manchester City, sang pemuncak.

Selepas laga, Klopp mengakui bahwa timnya pantas mendapatkan kekalahan. Sering membuat kesalahan menjadi salah satu penyebab pasukannya tak meraih poin sempurna di kandang mereka sendiri.

Foto/Reuters

"Pertama-tama, Brighton meraih kemenangan yang pantas mereka dapatkan. Mereka lebih segar dan melakukan lebih banyak hal bagus dibanding kami," kata Klopp mengutip laman resmi Liverpool.

"Kami terlalu sering kehilangan bola. Cara terbaik bertahan melawan Brighton adalah dengan menjaga penguasaan bola, agar bisa memainkan permainan terbaik Anda dan ketika kami melakukannya, sayangnya kami tidak bisa menciptakan banyak peluang."

"Saya sudah mengatakan ini berkali-kali, bagi saya malam ini tim tampak kelelahan, tepatnya kelelahan mental dan kami hari ini tidak cukup segar untuk menembus pertahanan Brighton," pungkas pelatih asal Jerman itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini