Tumbang Lagi di Anfield, Liverpool Alami Kelelahan Mental

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 45 2356144 tumbang-lagi-di-anfield-liverpool-alami-kelelahan-mental-SYA4wJxmbo.JPG Jurgen Klopp menyalami anak asuhnya (Foto: Reuters/Phil Noble)

LIVERPOOL – Keangkeran markas Liverpool, Stadion Anfield, seakan runtuh usai menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris 2020-2021. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui anak asuhnya seperti mengalami kelelahan mental.

Pil pahit terpaksa ditelan Liverpool kala menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Anfield pada pekan 22 Liga Inggris 2020-2021, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Si Merah tumbang dengan skor 0-1 gara-gara gol semata wayang Steven Alzate (56’).

Baca juga: Disikat Brighton, Liverpool Keluar dari Persaingan Juara

Itu merupakan kekalahan kedua beruntun di Anfield pada ajang Liga Inggris 2020-2021. Sebelumnya, Thiago Alcantara dan kawan-kawan juga bertekuk lutut di tangan Burnley dengan skor tipis 0-1 pada Jumat 22 Januari 2021 dini hari WIB.

Penggawa Liverpool termenung (Foto: Reuters/Phil Noble)

Manajer Jurgen Klopp tak punya alibi melihat hasil negatif yang harus dirasakan anak asuhnya. Menurut pria asal Jerman itu, Liverpool terlihat kelelahan baik secara fisik mau pun mental.

Baca juga: Kejutan, Brighton Tekuk Liverpool 1-0 di Anfield

“Mengecewakan. Tidak ada yang bisa menjadi alasan tersenyum. Sungguh sulit untuk diterima,” sungut Jurgen Klopp selepas pertandingan, seperti dimuat BBC, Kamis (4/2/2021).

“Sebuah pekan yang sulit. Dua laga tandang, dua laga yang sungguh intens, dan malam ini kami terlihat tidak cukup segar secara mental dan fisik,” sambung pria berusia 53 tahun tersebut.

Soal pertandingan, Jurgen Klopp mengakui Brighton & Hove Albion bermain lebih baik dari anak asuhnya. Ia menyesalkan mengapa anak asuhnya membuat The Seagulls bisa memetik kemenangan dengan relatif mudah gara-gara sejumlah kesalahan.

“Banyak momen di mana kami terlalu mudah memberikan bola ke lawan. Momen itu menunjukkan anak-anak mengalami kelelahan mental. Kami membuatnya terlalu mudah untuk Brighton,” lanjut Jurgen Klopp.

Steven Alzate cetak gol tunggal (Foto: Reuters/Phil Noble)

“Brighton pantas untuk menang, tidak perlu diragukan lagi. Apa pun yang terjadi, kami harus selalu berusaha untuk bangkit. Kami tidak bisa mengubah apa pun dan harus bekerja keras,” tutup pria kelahiran Stuttgart tersebut.

Ya, Liverpool harus segera bangkit dari momen buruk itu. Sebab, mereka harus menjamu Manchester City pada Minggu 7 Februari 2021 malam WIB di Stadion Anfield. Tentu saja, Jurgen Klopp dan anak buahnya tidak mau menelan kekalahan di kandang sendiri tiga kali secara beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini