Pesan Solskjaer di 10 Menit Terakhir Bikin Man United Menang 9-0 atas Southampton

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 45 2355744 pesan-solskjaer-di-10-menit-terakhir-man-united-menang-9-0-atas-southampton-ZAxqjVulBd.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, punya peranan penting dalam kemenangan besar timnya atas Southampton. Hasil pertandingan di pekan ke-20 Liga Inggris 2002-2021 ini jelas jadi berita baik bagi para fans Setan Merah.

Dilansir dari laman Manchester Evening, Rabu (3/2/2021), Solskjaer terlihat tetap berapi-api untuk memberikan motivasi para pemain dari pinggir lapangan. Padahal, saat itu situasi Man United telah unggul jauh 6-0 atas tim tamu.

Empat gol tercipta di babak pertama, sementara dua lainnya di menit-menit awal babak kedua. Memasuki menit ke-80 Solskjaer kembali terlihat memberikan arahan kepada para pemainnya.

Pelatih asal Norwegia itu berteriak dari pinggir lapangan agar para pemainnya kembali mencetak gol tambahan. Unggul enam gol atas Southampton sepertinya masih belum cukup bagi Solskjaer.

Baca juga: Hajar Southampton 9-0, Ketajaman Man United Puaskan Solskjaer

“Cetak gol lagi. Masih ada 10 menit,” teriak Solskjaer kepada pemainnya dari pinggir lapangan.

Benar saja, Man United berhasil menambah pundi-pundi gol mereka atas Southampton. Tidak tanggung-tanggung, tiga gol tambahan dicetak Bruno Fernandes dan rekan-rekan dalam 10 menit terakhir.

Man United pun menutup laga dengan kemenangan telak sembilan gol tanpa balas atas Southampton. Kemenangan fantastis ini membawa Man United kembali menyamai catatan kemenangan terbesar mereka di ajang Liga Inggris.

Seperti diketahui, ini bukanlah kemenangan besar dengan catatan cleansheets pertama Manchester United di Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris.

Sebelumnya, skor sama juga sudah mereka rasakan kala masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson saat melawan Ipswich Town pada 4 Maret 1995 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini