Mike Dean Wasit yang Paling Sering Keluarkan Kartu Merah di Liga Inggris 2020-2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 45 2355704 mike-dean-wasit-yang-paling-sering-keluarkan-kartu-merah-di-liga-inggris-2020-2021-hb9egCtn5f.jpg Mike Dean usir dua pemain Southampton. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

MANCHESTER – Nama wasit berusia 52 tahun, Mike Dean, menjadi sorotan kelar laga Manchester United vs Southampton di lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Mike Dean menjadi sorotan karena membuat sejumlah keputusan kontroversial, dalam laga yang dimenangkan Manchester United 9-0 atas Southampton.

Dalam laga Man United vs Southampton, Mike Dean memberi dua kartu merah kepada pemain The Saints –julukan Southampton. Mike Dean mengusir Alexandre Jakewitz pada menit kedua.

Mike Dean

(Mike Dean saat mengusir Jakewitz)

Kemudian pada menit 86, giliran Jan Bednarek yang diberi kartu merah karena dinilai melanggar penyerang Man United, Anthony Martial, di kotak terlarang. Dua kartu merah yang dikelarkan membuat Mike Dean tercatat sebagai pengadil yang paling royal melemparkan kartu panas tersebut musim ini.

Menurut laman transfermarkt, Mike Dean sudah mengeluarkan lima kartu merah dalam 14 laga Liga Inggris 2020-2021. Sekadar informasi, jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang pengadil Liga Inggris lainnya.

Lantas, siapa saja pemain yang diusir Mike Dean di Liga Inggris 2020-2021? Pemain pertama yang diusir Mike Dean adalah fullback kiri West Bromwich Albion, Kieran Gibbs.

BACA JUGA: Sederet Dosa Mike Dean di Laga Man United vs Southampton, Apa Saja?

Gibbs mendapat kartu merah langsung di pengujung babak pertama laga Everton vs WBA. Dalam laga tersebut, Everton menang 5-2 atas WBA. Nama kedua adalah gelandang Aston Villa, Douglas Luiz.

Berbeda dengan Gibbs yang mndapat kartu merah langsung, Luiz lebih dulu menerima dua kartu kuning. Gelandang asal Brasil itu menerima kartu merah saat Aston Villa menang 1-0 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers di pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021.

Douglas Luiz

(Douglas Luiz pernah diusir Mike Dean)

Nama ketiga masih dari laga Wolverhampton vs Aston Villa. Gelandang Wolverhampton, Joao Moutinho, mendapat kartu merah setelah menerima dua kartu kuning.

Kemudian, nama keempat dan kelima adalah Jakewitz dan Bednarek yang mendapatkan kartu merah langsung. Saat ini, jumlah lima kartu merah yang dikoleksi Mike Dean didekati Graham Scott yang telah mengeluarkan empat kartu merah.

Graham Scott bisa dibilang lebih sadis. Sebab, ia memberikan empat kartu merah hanya dalam sembilan pertandingan! Pemain terakhir yang dikartu merah Graham Scott adalah bek Fulham, Joachim Andersen, tatkala The Cottagers bertandang ke markas Newcastle United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini