Martial hingga Solskjaer Heran dengan Keputusan Kontroversial Mike Dean

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 45 2355661 martial-hingga-solskjaer-heran-dengan-keputusan-kontroversial-mike-dean-nN5zSxQxvx.JPG Mike Dean (Foto: Reuters)

MANCHESTERManchester United baru saja merayakan pesta besar saat bertemu Southampton pada laga pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB, Man United memenangi laga dengan skor telak 9-0.

Akan tetapi, kemenangan tersebut juga dibarengi dengan beberapa keputusan kontroversial yang dilakukan oleh wasit pertandingan, Mike Dean. Beberapa keputusan tersebut pun menguntungkan Man United yang akhirnya mampu meraih kesuksesan besar.

Baca juga Bikin Keputusan Kontroversial di Laga Man United vs Southampton, Mike Dean Diserang Netizen

Kemenangan Man United sendiri tidak bisa terlepas dari dua kartu merah yang dikeluarkan Mike Dean kepada Southampton. Kedua kartu merah tersebut Mike Dean berikan kepada Alexandre Jankewitz dan Jan Bednarek.

Bahkan kartu merah kepada Jankewitz terbilang kontroversial karena terbilang cepat. Mike Dean memberikan kartu merah kepadan Jankewitz pada menit kedua setelah menendang paha Scott McTominay dalam perebutan bola.

Man United vs Southampton

Berikutnya kartu merah terhadap Bednarek tidak kalah kontroversial. Pada menit 86, Bednarek melakukan pelanggaran terhadap Anthony Martial yang sesungguhnya dianggap bukan sesuatu yang fatal.

Bahkan setelah menyaksikan VAR, Mike Dean tetap kukuh memberikan kartu merah. Lebih buruk lagi imbas kartu merah tersebut, Man United mendapat hadiah penalti. Sebab, Bednarek melakukan pelanggaran terhadap Martial di area kotak penalti.

Baca juga Lewati Rekor Gol Eric Cantona, Rashford Masih Haus Gol untuk Man United

Akan tetapi, hadiah penalti sendiri dianggap wajar karena Bednarek melakukan sebuah pelanggaran. Tetapi, untuk kartu merah, keputusan Mike Dean mendapat banyak pertanyaan.

Sayangnya, berbagai keputusan tersebut ternyata tidak didukung oleh skuad Man United. Bahkan pelatih Man United yakni Ole Gunnar Solskjaer hingga sang pemain yakni Anthony Martial juga mengungkapkan rasa heran terhadap keputusan tersebut.

Rasa heran Martial pun diungkapkan langsung oleh Bednarek. Ia mengatakan bahwa Martial tidak sependapat dengan keputusan Mike Dean. Sementara Solskjaer yang berada di pihak Man United juga langsung mengatakan bahwa pelanggaran yang dilakukan Bednarek seharusnya tidak berujung kartu merah.

Man United vs Southampton

“Martial sendiri mengatakan kepada saya bahwa itu bukan pelanggaran,” ungkap Bednarek, mengutip dari BBC, Rabu (3/2/2021).

“Menjelang akhir pertandingan, Southampton harus bermain dengan sembilan orang. Peraturan yang membuat Jan Bednarek harus diusir sangat aneh,” tukas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini