Bikin Keputusan Kontroversial di Laga Man United vs Southampton, Mike Dean Diserang Netizen

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 45 2355581 bikin-keputusan-kontroversial-di-laga-man-united-vs-southampton-mike-dean-diserang-netizen-ATSWguwgcx.JPG Mike Dean (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Laga Manchester United vs Southampton di ajang Liga Inggris telah mengambil banyak perhatian. Kemenangan telak Man United atas Southampton dengan skor 9-0 benar-benar membuat banyak pihak terpukau.

Namun begitu, laga tersebut tidak bisa terlepas dari aksi kontroversial yang membuat publik juga ikut bersuara. Hal yang paling disoroti adalah kinerja dari sang wasit yakni Mike Dean yang dinilai telah membuat banyak keputusan kontroversial.

Baca juga Lewati Rekor Gol Eric Cantona, Rashford Masih Haus Gol untuk Man United

Bahkan nama Mike Dean sempat trending pada media sosial Twitter karena kinerjanya dalam laga tersebut. Lalu apa yang membuat para netizen menilai Mike Dean telah membuat berbagai hal kontroversi dalam pertandingan tersebut?

Man United vs Southampton

Kemenangan Man United sendiri tidak bisa terlepas dari dua kartu merah yang dikeluarkan Mike Dean kepada Southampton. Kedua kartu merah tersebut Mike Dean berikan kepada Alexandre Jankewitz dan Jan Bednarek.

Baca juga Lewati Rekor Gol Eric Cantona, Rashford Masih Haus Gol untuk Man United

Bahkan kartu merah kepada Jankewitz terbilang kontroversial karena terbilang cepat. Mike Dean memberikan kartu merah kepadan Jankewitz pada menit kedua setelah menendang paha Scott McTominay dalam perebutan bola.

Berikutnya kartu merah terhadap Bednarek tidak kalah kontroversial. Pada menit 86, Bednarek melakukan pelanggaran terhadap Anthony Martial yang sesungguhnya dianggap bukan sesuatu yang fatal.

Bahkan setelah menyaksikan VAR, Mike Dean tetap kukuh memberikan kartu merah. Lebih buruk lagi imbas kartu merah tersebut, Man United mendapat hadiah penalti. Sebab, Bednarek melakukan pelanggaran terhadap Martial di area kotak terlarang.

Akan tetapi, hadiah penalti sendiri dianggap wajar karena Bednarek melakukan sebuah pelanggaran. Tetapi, untuk kartu merah, keputusan Mike Dean mendapat banyak pertanyaan.

Man United vs Southampton

Pada laga tersebut, Man United langsung unggul 4-0 di babak pertama. Gol tersebut dicetak Aaron Wan-Bissaka (10’), Rashford (25’), Edinson Cavani (40’), dan gol bunuh diri pemain Southampton, Jan Bednarek pada menit 34.

Sementara di babak kedua, Man United menambah lima gol lewat Anthony Martial (69’ dan 90’), Scott McTominay (71’), Bruno Fernandes (87’), dan Daniel James (90+3’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini