Gabung Liverpool, Ozan Kabak Ikuti Jejak sang Idola Virgil van Dijk

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 45 2355509 gabung-liverpool-ozan-kabak-ikuti-jejak-sang-idola-virgil-van-dijk-Xlia7qqo1y.jpg Ozan Kabak (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool meresmikan dua transfer pada Selasa 2 Februari 2021. The Reds -julukan Liverpool- membeli Ben Davies dari Preston North End dan meminjam pemain Schalke 04, Ozan Kabak.

Davies dan Kabak tentu senang membela juara bertahan Liga Inggris. Khusus untuk Kabak, rasa puasnya mungkin melebihi Davies karena pemain asal Turki itu mengikuti jejak idolanya, Virgil van Dijk.

Ozan Kabak (Foto: Instagram/@ozankabak4)

Kabak merupakan penggemar Van Dijk. Pemain asal Turki itu bahkan memiliki jersey yang ditandatangani oleh Van Dijk. Selain tanda tangan, jersey itu juga berisikan pesan dari Van Dijk untuk Kabak, “Untuk Ozan, semua yang terbaik.”

Kabak mendapatkan jersey tersebut langsung dari Van Dijk pada Desember 2018 ketika masih bermain untuk Galatasaray. Kabak pun membalas kebaikan Van Dijk dengan mengunggah foto bersama jersey itu ke instagram-nya.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris: Man United Pepet Man City di Puncak Usai Pesta Gol

Kabak menuliskan, “Terima kasih banyak kepada Virgil van Dijk, salah satu bek tengah terbaik di planet ini, atas hadiah yang luar biasa ini.”

Sementara itu, pada kesempatan lain, Kabak pun pernah mengungkapkan kekagumannya pada kemampuan Van Dijk. Dia menyebut pemain asal Brasil itu sebagi panutannya.

“Tujuan pribadi saya adalah menjadi bek top (dunia) mungkin dalam dua atau tiga tahun, seperti Virgil van Dijk. Dia idola saya, saya sangat menyukainya. Saya suka gayanya dan cara dia bermain, jadi saya bisa bilang dia idola sepakbola saya,” ujar Kabak, mengutip dari laman resmi Bundesliga, Rabu (3/2/2021).

Kabak kini membela tim yang sama dengan Van Dijk. Akan tetapi, pemain berumur 20 tahun itu tidak bisa berlatih ataupun bermain dengan Van Dijk karena sang idola absen hingga akhir musim ini.

Ozan Kabak (Foto: Instagram/@ozankabak4)

Selain Van Dijk, Liverpool juga kehilangan Joel Matip dan Joe Gomez hingga akhir kompetisi. Oleh sebab itu, Liverpool membawa Davies dan Kabak pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2021.

Davies dan Kabak diharapkan bisa menjadi solusi untuk krisis pemain di pertahanan Liverpool. Tenaga mereka dibutuhkan The Reds untuk berprestasi pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini