Share

Menang 9-0 Bukan Hal Baru untuk Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 45 2355478 menang-9-0-bukan-hal-baru-untuk-man-united-xdxDhsu6le.jpg Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Selain meraih poin penuh Man United juga mencatatkan kemenangan besar 9-0 atas lawannya, Southampton.

Skor 9-0 jarang terjadi dalam pertandingan sepakbola. Meski begitu, melansir dari Squawka, Rabu (3/2/2021), Man United sebelumnya pernah menang dengan skor serupa pada 1995. Saat itu, Man United mengalahkan Ipswich Town di Liga Inggris.

Man United vs Southampton (Foto: Reuters)

Menurut Squawka, skor 9-0 hanya pernah terjadi tiga kali sepanjang sejarah Liga Inggris. Selain Man United, Leicester City juga mencatatkan kemenangan dengan skor serupa pada 2019. Uniknya, lawan Leicester saat itu adalah Southampton.

Sejatinya, kemenangan besar Man United atas Southampton bisa diprediksi sejak awal pertandingan. Sebab, Southampton bermain dengan 10 orang sejak menit kedua karena Alexandre Jankewitz menerima kartu merah usai melanggar Scott McTominay.

BACA JUGA: Sadis! Man United Pesta Sembilan Gol ke Gawang Southampton

Kartu merah cepat membuat Southampton tidak mampu mengimbangi permainan Man United. Para pemain Man United pun dengan mudah mencetak gol ke gawang The Saints -julukan Man United. Saat unggul satu pemain, Man United mecetak enam gol.

Jumlah pemain Southampton kembali berkurang pada menit ke-84 karena Jan Bednarek melanggar Anthony Martial di kotak terlarang. Setelah itu, Man United mampu menambah tiga gol lagi ke gawang Southamnpton.

Kemenangan besar Man United atas Southampton sekaligus memutus rentetan hasil buruk The Red Devils dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Setelah kalah dan meraih hasil imbang, Man United kembali ke jalur kemenangan.

Man United (Foto: Reuters)

Man United pun menempel Manchester City di puncak klasemen sementara. Man United menempati posisi kedua dengan koleksi 44 poin sama dengan Man City yang ada di atas mereka.

Namun, Man City punya dua tabungan pertandingan sehingga jarak poin kemungkinan besar akan kembali melebar. Kendati demikian, kemenangan atas Southampton tetaplah penting untuk mental dan kampanye Man United di Liga Inggris musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini