Share

Bagi Neville, Man United Tak Punya Mental Juara seperti Liverpool dan Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2354830 bagi-neville-man-united-tak-punya-mental-juara-seperti-liverpool-dan-man-city-CL10qmQlZz.jpg Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, menyatakan The Red Devils -julukan Man United- tidak punya mental juara seperti Liverpool dan Manchester City. Hal itu diungkapkan Neville setelah Man United gagal meraih poin penuh dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris 2020-2021.

Man United kehilangan poin penuh saat menjamu Sheffield United di Old Trafford pada Kamis 28 Januari 2021. Paul Pogba dan kawan-kawan secara mengejutkan kalah 1-2 dari Sheffield yang menempati posisi paling bawah di klasemen sementara.

Man United (Foto: Reuters)

Setelah itu, The Red Devils pun gagal meraih poin penuh di kandang Arsenal, Emirates Stadium, pada Minggu 31 Januari 2021. Pertandingan akbar Man United kotra Arsenal berakhir imbang dengan skor kacamata.

Hasil buruk dalam dua pertandingan terakhir menghentikan laju positif Man United di Liga Inggris. Sebelumnya, Man United tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan sejak takluk 0-1 dari Arsenal di Old Trafford pada 1 November 2020.

BACA JUGA: Man United vs Southampton, The Red Devils Harusnya Tampil Maksimal

Ketika tren positif itu terhenti oleh Sheffiled, banyak pihak memperkirakan Man United akan bangkit pada pertandingan kontra Arsenal. Akan tetapi, The Red Devils gagal melakukannya.

Hal itu membuat posisi Man United tidak mampu menipiskan jarak dengan Man City yang duduk nyaman di posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. Man United ada di posisi kedua dengan total 41 poin.

Posisi Man United berada dalam jangkauan Liverpool yang ada di posisi ketiga. The Red Devils cuma unggul satu poin dari Liverpool yang perlahan-lahan keluar dari tren negatif.

Neville menilai Man United gagal mendapatkan hasil maksimal dalam momen krusial karena tidak memiliki mental juara. Menurut Neville, The Red Devils tidak memiliki pengalaman untuk bersaing dengan Liverpool dan Man City.

Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

“Mereka (Man United) tidak memiliki mentalitas tim juara. Sulit memiliki itu setelah delapan minggu lalu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer dalam masalah usai kalah dari RB Leipzig dan tersingkir dari Liga Champions, hingga tiba-tiba delapan minggu kemudian mengubah pola pikir tersebut menjadi 'kami adalah tim juara,” Kata Neville dalam The Gary Neville Podcast, dilansir dari Daily Mail, Selasa (2/2/2021).

“Mereka tidak seperti Liverpool. Mereka belum memenangkan gelar dengan semua pemain itu. Mereka tidak seperti Manchester City, mereka tidak punya gelar. Mereka tidak memiliki pengalaman itu untuk bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini