Share

5 Pesepakbola Beragama Islam yang Bangun Masjid, Mohamed Salah Dirikan di Italia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 51 2353514 5-pesepakbola-beragama-islam-yang-bangun-masjid-mohamed-salah-dirikan-di-italia-hwLQHA9M72.jpg Mohamed Salah (Foto: Shaun Botterill/REUTERS)

DENGAN perkembangan dunia sepakbola, membuat banyak pesepakbola yang kini mendapatkan pendapatan luar biasa tinggi. Bahkan di antara para pesepakbola bergaji besar tersebut, terdapat beberapa yang merupakan pemain beragama Islam.

Dengan penghasilan yang sebegitu besar, para pesepakbola Islam tersebut pun memiliki kehidupan yang mewah. Meski beberapa di antara mereka tetap ingat untuk bersedekah dan bahkan ada yang mendirikan Masjid.

Setidaknya ada lima pesepakbola beragama Islam yang memutuskan untuk mendirikan Masjid dari penghasilannya. Berikut lima pesepakbola beragama Islam yang membangun Masjid:

5. Sadio Mane (Senegal)

Sadio Mane

Nama Sadio Mane sebagai pesepakbola profesional memang mulai dikenal banyak orang kala bermain di Southampton. Popularitasnya pun semakin meningkat tajam ketika Mane memilih hengkang ke Liverpool pada musim panas 2016.

Dengan membela Liverpool, Mane pun menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di dunia. Memiliki penghasilan lebih dari cukup, membuat Mane pun akhirnya menyumbangkan penghasilannya dengan membangun rumah sakit dan juga beberapa Masjid di kampung halamannya, yakni Senegal.

4. Demba Ba (Senegal)

Demba Ba

Demba Ba memang sempat menjadi salah satu pesepakbola dengan penghasilan di atas rata-rata. Hal tersebut dialami Ba pada saat dirinya masih berseragam Chelsea. Meski perjalanan karier Ba sendiri di klub asal London Barat tersebut tidak berlangsung lama.

Meski begitu sudah cukup bagi Ba untuk bisa mendirikan sebuah Masjid yang berdiri kukuh di kampung halamannya yang berada pada sebuah desa di Senegal. Kini, Ba sendiri masih berstatus sebagai pemain andalan di tim papan atas Liga Turki, yakni Istanbul Basaksehir.

3. Ousmane Demebele (Prancis)

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele menjadi salah satu pemain dengan biaya transfer termahal di dunia. Hal tersebut terjadi pada saat Dembele direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund yang nilai transfernya mencapai 130 juta euro atau setara Rp2,2 triliun!

Sejak bergabung dengan Barca, Dembele memang menjadi salah satu pemain dengan pemasukan terbesar di dunia saat ini. Dengan memiliki dana besar, tak membuat Dembele lupa pada akhirat. Ia pun memutuskan untuk mendirikan Masjid di negara nenek moyangnya, yakni Mauritania.

2. Frederic Kanoute (Mali)

Frederic Kanoute

Nama Frederic Kanoute memang tak terdengar asing bagi Anda para pecinta sepakbola Spanyol. Terlebih nama pemain berkebangsaan Mali tersebut memang begitu legendaris di salah satu tim elit Liga Spanyol, yakni Sevilla.

Selain melegenda bersama Sevilla, Kanoute juga dikenal sebagai Muslim yang taat. Bahkan Kanoute sempat membuat kampanye pada 2007 silam untuk bisa mendirikan Masjid pertama di Sevilla dalam kurun waktu 700 tahun terakhir. Kampanye Kanoute itu pun membuahkan hasil dengan dana yang terkumpul mencapai 1 juta USD atau sekira Rp14 miliar.

1. Mohamed Salah (Mesir)

Mohamed Salah

Sebagai seorang Muslim, Mohamed Salah memang dikenal memiliki ketaatan yang luar biasa. Hal tersebutlah yang akhirnya membawa Salah menjadi salah satu pesepakbola tersukses dan bergaji besar pada saat ini.

Bahkan ketika masih membela Fiorentina, Salah sudah memutuskan untuk mendirikan sebuah Masjid. Ya, menurut laporan dari Calciomercato, Salah mendirikan Masjid di daerah bernama Tuscany yang masih dalam kawasan kota Florence.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini