Perekrutan Mandzukic Tunjukkan AC Milan Ingin Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 47 2353565 perekrutan-mandzukic-tunjukkan-ac-milan-ingin-juara-qm71uu0XWF.jpg Mario Mandzukic (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Keputusan AC Milan merekrut Mario Mandzukic pada bursa transfer musim dingin 2021 nyatanya mendapat tanggapan positif dari Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic. Karena menurutnya, dibutuhkan pemain bermental juara untuk memenangkan kompetisi.

Mihajlovic tidak memungkiri bahwa Milan sudah tampil gemilang di sepanjang gelaran Liga Italia 2020-2021 sejauh ini dengan memuncaki klasemen. Menurutnya, para pemain muda Milan seperti Theo Hernandez, Rafael Leao, hingga Gianluigi Donnarumma punya potensi besar.

Meski begitu, mereka dianggap masih belum memiliki mental juara. Satu-satunya pemain Rossoneri yang dianggap Mihajlovic sudah punya banyak pengalaman dan mental juara hanyalah Zlatan Ibrahimovic.

Baca juga: Live Streaming Inter Milan vs Benevento Bisa Disaksikan di RCTI+

AC Milan

Hanya saja, Mihajlovic merasa hal itu masih belum cukup. Itulah mengapa ketika Milan mengumumkan transfer Mandzukic, Mihajlovic pun memandang Rossoneri sebagai tim yang berambisi merebut gelar juara.

"Jika mereka merekrutnya, itu karena mereka mendapat persetujuan Ibrahimovic. Dia tipe pemain yang sama (dengan Ibrahimovic), keduanya badass, kuat, dan bagus,” ujar Mihajlovic, dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/1/2021).

“Ibrahimovic berada di level yang lebih tinggi, tetapi Mandzukic telah melakukannya dengan baik dalam kariernya dan pasti akan membawa mentalitas kemenangannya,” lanjut mantan pelatih AC Milan tersebut.

Mihajlovic pun membandingkan kondisi Milan sekarang dengan rival sekotanya, Inter Milan. Menurut Mihajlovic, keduanya memiliki kondisi yang mirip. Dulu, Inter kesulitan meraih trofi karena tidak ada pemain bermental juara.

Kendati demikian, setelah Roberto Mancini datang sebagai pelatih, Nerazzurri pun mulai berbenah dan merekrut pemain bermental pemenang di setiap musimnya. Hasilnya, Inter pun sempat mendominasi Liga Italia.

Roberto Mancini

“Saya akan memberi Anda contoh: Sebelum Mancini tiba, Inter selalu memiliki tim yang kuat, tetapi tidak pernah memenangkan apa pun. Itu karena mereka kekurangan pemain dengan mentalitas juara, dan kemudian dua hingga tiga pemain datang per musim,” papar Mihajlovic.

"Jika Milan ingin memenangkan sesuatu, bagus untuk merekrut pemain muda, tetapi juga pemain yang tahu bagaimana cara menang dan Mandzukic adalah salah satunya," tandas mantan penggawa Inter Milan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini