Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Hajar SPAL Empat Gol Tanpa Balas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 47 2352068 tanpa-cristiano-ronaldo-juventus-hajar-spal-empat-gol-tanpa-balas-5VQI8ViKGQ.JPG Pemain Juventus selebrasi (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 saat menjamu SPAL dalam lanjutan babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Dengan hasil ini, Juventus pun melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Bertanding melawan SPAL, tim dari Serie B (kasta kedua sepakbola Italia), Juventus tidak menurunkan kekuatan penuh. Cristiano Ronaldo bahkan tidak dibawa ke pertandingan ini. Meski begitu, Bianconeri dapat mendominasi permainan.

Alvaro Morata yang menjadi andalan di lini depan Juventus menebar ancaman pada menit kesembilan. Sepakannya dari luar kotak penalti membuat bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang SPAL. Akan tetapi, Etrit Berisha masih bisa menepisnya.

Juventus vs SPAL

Juventus kemudian menadapat hadiah penalti pada menit ke-16. Adrien Rabiot pasalnya dijatuhkan di kotak terlarang oleh Vicari. Morata yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Penyerang Spanyol itu mengecoh Berisha dan membawa Juventus memimpin 1-0.

Bianconeri hampir saja menggandakan keunggulannya di menit ke-24. Dejan Kulusevski melancarkan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti SPAL. Sayangnya, laju bola tidak terlalu kencang sehingga bisa dengan mudah ditangkap Berisha.

Juventus baru bisa menambah keunggulannya di menit ke-33. Dejan Kulusevski dengan cermat memberikan umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Bola kemudian disambar Gianluca Frabotta dan meluncur deras ke sisi kanan gawang SPAL tanpa bisa dihentikan. Juventus menjauh 2-0.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua Juventus langsung tampil menngebrak. Kulusevski melancarkan tendangan kaki kiri langsung ke arah gawang. Namun, Berisha segera melompat dan menepis laju bola. Juventus hanya mendapat sepak pojok.

Di sisi lain, SPAL tidak menyerah untuk mengejar ketertinggalannya. Peluang sempat didapat Valoti pada menit ke-71 ketika ia menendang bola dari jarak dekat. Hanya saja, Gianluigi Buffon dengan sigap menutup ruang tembak Valoti sehingga bola mengenai dadanya.

Juventus vs SPAL

Kulusevski akhirnya membuat Juventus menambah gol di menit ke-78. Ia menerima operan pendek dari Federico Chiesa di dalam kotak penalti dan langsung melayangkan tendangan mendatar. Berisha gagal mengahalau laju bola dan JBianconeri pun unggul 3-0.

Pada masa injury time Chiesa menyempurnakan kemenangan Juventus menjadi 4-0. Ia merebut bola liar yang bergulir di dalam kotak penalti SPAL dan kemudian menggiringnya melewati Berisha. Juventus menutup laga ini dengan sempurna.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon - Dragusin, De Ligt, Demiral, Frabotta - Bernardeschi, Fagioli, Rabiot, Ramsey - Morata, Kulusevski.

Cadangan: Szczesny, Pinsoglio, Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo, Alex Sandro, Di Pardo, Arthur, McKennie, Chiesa, Da Graca.

SPAL: Berisha - Okoli, Vicari, Ranieri - Dickmann, Missiroli, Esposito, Sernicola - Seck - Floccari, Brignola.

Cadangan: Thiam, Minelli, Tomovic, Valoti, Paloschi, Viviani, Spaltro, Strefezza, Sala, Moro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini