Bermain dengan 10 Orang, Atalanta Singkirkan Lazio dari Coppa Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 47 2352055 bermain-dengan-10-orang-atalanta-singkirkan-lazio-dari-coppa-italia-PVJZs1vy2T.jpg Atalanta vs Lazio (Foto: Twitter Lazio)

BERGAMO – Atalanta meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat menghadapi Lazio di babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Menariknya, Atalanta memenangkan pertandingan ini meski bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan serangan yang langsung digagas oleh para pemain Atalanta. Hasilnya, baru tujuh menit laga berjalan La Dea sudah mencetak gol. Dari skema sepak pojok, umpan dikirimkan oleh Palomino dan Pepe Reina menghalaunya. Namun, bola kemudian disepak Berat Djimsiti dan Reina gagal menghadangnya. Atalanta pun memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol tak lantas membuat Lazio menyerah. Biancocelesti balas menekan Atalanta hingga akhirnya gol penyeimbang kedudukan datang di menit ke-19 melalui tandukan Vedat Muriqi.

Atalanta vs Lazio

Lazio berhasil membalikkan keadaan di menit ke-34. Berawal dari kecerdikan Francesco Acerbi merebut bola dari kaki pemain Atalanta, mantan bek AC Milan itu menusuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan. Gollini tak bisa menghentikan laju bola dan Lazio pun memimpin 2-1.

Kendati demikian, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Berselang tiga menit kemudian Atalanta menyeimbangkan papan skor menjadi 2-2. Umpan tarik yang dikirimkan Luis Muriel dapat dikonversi menjadi gol oleh Ruslan Malinovskyi. Babak pertama pun usai dengan skor sama kuat.

Memasuki babak kedua, Atalanta harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-53. Sebab, Jose Luis Palomino diganjar kartu merah setelah menjatuhkan Lazzari saat sedang melancarkan serangan balik ke wilayah pertahanan Atalanta.

Menariknya, meski bermain dengan 10 orang, justru Atalanta yang kemudian mencetak gol. Christian Romero memenangi perebutan bola dengan Sergej Milinkovic-Savic dan ia lekas mengirimkan umpan kepada Aleksey Miranchuk yang tanpa pengawalan. Tanpa kesulitan Miranchuk menaklukkan Reina.

Atalanta harusnya bisa menambah gol lagi di menit ke-67 lantaran mendapat hadiah penalti usai Duvan Zapata dilanggar di kotak terlarang. Akan tetapi, eksekusi penalti Zapata berhasil diredam oleh Reina. Skor tetap tidak berubah 3-2.

Di sepanjang sisa pertandingan Lazio berusaha mencari gol tambahan dengan memanfaatkan keunggulan pemain. Akan tetapi, gol yang mereka nanti tak kunjung tercipta. Pertandingan pun usai dengan skor 3-2 untuk kemenangan Atalanta atas Lazio.

Susunan Pemain:

Atalanta: Gollini - Djimsiti, Romero, Palomino - Maehle, Pessina, Freuler, Gosens - Malinovskyi, Miranchuk - Muriel.

Cadangan: Sportiello, Rossi, Sutalo, Toloi, Caldara, Gyabuaa, Scalvini, Ruggeri, de Roon, Lammers, Ilicic, Zapata.

Lazio: Reina - Patric, Hoedt, Acerbi - Marusic, Milinkovic-Savic, Escalante, Akpa-Akpro, Fares - Pereira A., Muriqi.

Cadangan: Pereira G., Alia, Armini, Czyz, Radu, Lazzari, Vavro, Parolo, Lulic, Immobile, Correa, Cataldi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini