Belum Raih Kemenangan, Tuchel Akui Nikmati Laga Perdananya Bersama Chelsea

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 45 2352147 belum-raih-kemenangan-tuchel-akui-nikmati-laga-perdananya-bersama-chelsea-r3YtkDkzDD.jpg Chelsea vs Wolverhampton Wanderers (Foto: Reuters)

LONDON - Thomas Tuchel gagal membawa Chelsea meraih kemenangan di laga perdanaya sebagai pelatih baru. Meski demikian, juru taktik asal Prancis itu mengaku tetap puas dan terkesan dengan penampilan para pemainnya.

Tuchel yang ditunjuk menggantikan Frank Lampard di kursi kepelatihan The Blues -julukan Chelsea mengaku nyaman dengan tugas barunya saat ini. Eks pelatih Paris Saint-Germain itu merasa kedatangannya disambut dengan sangat baik.

Tuchel dikontrak Chelsea selama 18 bulan, yakni hingga 30 Juni 2021. Pelatih 47 tahun itu diharapkan bisa kembali membawa Timo Werner dan kolega kembali ke persaingan gelar juara musim ini.

Chelsea sendiri saat ini terdampar di peringkat kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Mereka terpaut 11 poin dari Manchester City yang saat ini menempati posisi teratas.

Baca juga: Meski Gagal Menang, Tuchel Terkesan dengan Semangat Juang Pemain Chelsea

“Tentu saja, saya benar-benar menikmati pekerjaan ini (melatih Chelsea). Saya bisa menyatu dengan baik bersama orang-orang di sini. Sekali lagi saya sangat terkesan dengan apa yang kami lakukan hari ini,” ujar Tuchel seperti dilansir dari laman BBC Sport live, Kamis (28/1/2021).

Seperti diketahui, Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Meski tampil dominan sepanjang pertandingan, Kai Havertz dan rekan-rekan gagal memanfaatkan laga kandang kali ini untuk meraih tiga poin.

Berbicara mengenai hasil pertandingan, Thomas Tuchel mengaku sama sekali tak mempermasalahkan skor imbang yang didapat timnya di laga kontra Wolverhampton kali ini. Meski gagal menang, Tuchel tetap merasa puas dengan penampilan anak-anak asuhannya.

"Saya sangat menikmatinya karena saya sangat senang dengan intensitas, sikap, energi dan kualitas tim saya. Kami terorganisir dengan baik, berhasil banyak memenangkan bola di sepertiga terakhir lapangan, tidak pernah kekurangan intensitas,” ujar Tuchel mengenai hasil pertandingan.

“Kami meningkat menit demi menit di babak kedua. Saya sangat senang dengan performa yang bijaksana. Sayangnya kami tidak bisa mencetak gol. Jika kami menjaga performa seperti ini hasilnya akan datang,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini