Mikel Arteta Bikin Martin Odegaard Yakin Gabung Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 45 2352062 mikel-arteta-bikin-martin-odegaard-yakin-gabung-arsenal-OwOACYuXVx.jpg Martin Odegaard (Foto: @Arsenal/Twitter)

LONDON – Martin Odegaard mengakui terdapat peran besar Mikel Arteta di balik kepindahannya ke Arsenal. Ya, Odegaard menyebut bahwa Arteta telah berhasil meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan Arsenal di bursa transfer musim dingin 2021.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang baru saja merampungkan proses transfer Odegaard. Ya, manajemen The Gunners –julukan Arsenal– berhasil mendaratkan Odegaard dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021.

Transfer tersebut memang disinyalir banyak pihak sebagai kesepakatan yang sama-sama menguntungkan. Pasalnya Odegaard memang butuh waktu bermain demi meningkatkan level permainannya, sementara Arsenal butuh gelandang kreatif usai melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce.

Martin Odegaard

Sebelum pada akhirnya memilih Arsenal, Odegaard sendiri sempat kencang dikait-kaitkan dengan Real Sociedad. Ya, Odegaard kabarnya memang sempat ingin kembali membela Sociedad, klub yang dibelanya sepanjang musim lalu.

Baca Juga: Resmi! Arsenal Pinjam Martin Odegaard dari Real Madrid

Akan tetapi kepindahan Odegaard ke Sociedad batal terjadi, setelah sang pemain memilih untuk menerima tawaran Arsenal. Lantas apa yang membuat pemain berkebangsaan Norwegia tersebut berpaling ke Arsenal?

Odegaard pun lantas memberikan jawabannya terkait pertanyaan tersebut. Odegaard mengakui bahwa Arteta jadi faktor utama di balik kepindahannya ke Arsenal pada jendela transfer musim dingin 2021.

Ya, Odegaard menjelaskan betapa terkesannya dirinya dengan proyek yang ditawarkan oleh Arsenal asuhan Arteta. Maka dari itu, Odegaard pun akhirnya memilih hengkang di London Utara pada bursa transfer kali ini.

“Saya berbicara dengann Arteta sebelum saya datang ke sini. Berbicara dengannya menjadi faktor penting kepindahan saya ke sini. Dia adalah manajer yang top dan saya menyukai idenya, bagaimana filosofi sepakbolanya dan juga kepribadiannya,” jelas Odeegard pada laman resmi Arsenal, Kamis (28/1/2021).

Martin Odegaard

“Dia memberikan perasaan yang luar biasa kepada saya dan saya merasa jadi pemain penting di sini. Dia punya peran yang krusial. Setiap kali anda pindah ke klub baru, anda pasti ingin merasa nyaman dan memastikan bahwa klub ini memiliki rencana,” sambungnya.

“Saya pribadi merasa segala sesuatu di klub ini sangat bagus. Saya menyukai klub ini dan saya suka karena mereka ingin memainkan saya. Saya merasa klub ini sangat cocok bagi saya, sehingga ini adalah kombinasi yang bagus di antara kami,” tuntas pemain berusia 22 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini