Arsenal Gilas Southampton 3-1, Arteta Girang Misi Balas Dendamnya Tercapai

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351782 arsenal-gilas-southampton-3-1-arteta-girang-misi-balas-dendamnya-tercapai-bcLOFdXlLp.jpg Para pemain Arsenal. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak bisa menutupi rasa bahagianya karena berhasil menuai hasil manis di markas Southampton dalam pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Hasil ini pun diketahui sukses membuat Arsenal membalaskan dendamnya kepada Southampton.

Arsenal diketahui berhasil merebut tiga poin tambahan saat bertandang ke markas Southampton, yakni Stadion St Mary, pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB. Laga tersebut dimenangkan Arsenal dengan skor 3-1.

Southampton vs Arsenal

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Nicolas Pepe (8’), Bukayo Saka (39’), dan Alexandre Lacazette (72’). Tak hanya penting untuk posisi di klasemen, hasil ini juga turut membalaskan dendam Arsenal kepada Southampton dalam pertemuan teranyar mereka.

BACA JUGA: Usai Libas Southampton, Arteta Bicara soal Kans Arsenal Finis di 4 Besar

Berhadapan di pentas Piala FA 2020-2021 pada 23 Januari 2021, Arsenal harus menelan kekalahan dari Southampton dengan skor 0-1. Akibatnya, mereka harus menghentikan perjalanan dari ajang tersebut.

Melihat misinya tercapai, Arteta pun merasa begitu senang dan bangga. Ia sendiri merasa penting untuk berbangga usai mendapat kemenangan atas Southampton karena tim tersebut bukanlah lawan yang mudah.

Hal itu telah dirasakan langsung oleh Arsenal dalam pertemuan di laga sebelumnya. Pada pertandingan dini hari tadi, Arsenal juga harus tertinggal lebih dahulu dari tim tuan rumah yang membuka keunggulan lebih dahulu pada menit ketiga.

“Untuk datang ke sini (Southampton) dan bermain dengan cara kami bermain melawan tim yang sangat bagus, saya pikir kami harus bangga. Tidak pernah mudah untuk datang ke sini melawan tim ini,” ujar Arteta, sebagaimna dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (27/1/2021).

Southampton vs Arsenal

“Pada Sabtu, kami mengalami beberapa kesulitan melawan tekanan tinggi yang kami selesaikan hari ini. Kami jauh lebih efisien dalam mematahkan tekanan mereka dan itulah mengapa kami berada di posisi yang jauh lebih baik,” lanjutnya.

“Itu merupakan peningkatan besar. Secara defensif, kami sangat bagus dalam tekanan tinggi dan memenangkan bola di area yang sangat berbahaya dan pergi dari sana. Ketika kami juga harus bertahan dalam, kami melakukannya dengan cukup baik,” tukas Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini