Usai Libas Southampton, Arteta Bicara soal Kans Arsenal Finis di 4 Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351757 usai-libas-southampton-arteta-bicara-soal-kans-arsenal-finis-di-4-besar-wGPNhj22Vy.jpg Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membicarakan soal kans timnya finis di empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris 2020-2021. Meski jaraknya dengan tim yang menempati posisi empat besar kini kian terkikis, Arteta tak ingin sesumbar.

Arsenal kini diketahui tengah menempati urutan kedelapan di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. The Gunners -julukan Arsenal- total telah mengemas 30 poin dari 20 laga yang dijalani di kompetisi tersebut.

Southampton vs Arsenal

Tiga poin di antaranya didapat Arsenal pada dini hari tadi kala bertandang ke markas Southampton. Laga yang berlangsung di Stadion St Mary pada Rabu (27/1/2021) dini hari WIB itu dimenangkan Arsenal dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Arteta Dedikasikan Kemenangan Arsenal atas Southampton untuk Aubameyang

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Nicolas Pepe (8’), Bukayo Saka (39’), dan Alexandre Lacazette (72’). Tak hanya penting untuk posisi di klasemen, hasil ini juga turut membalaskan dendam Arsenal kepada Southampton dalam pertemuan teranyar mereka.

Berhadapan di pentas Piala FA 2020-2021 pada 23 Januari 2021, Arsenal harus menelan kekalahan dari Southampton dengan skor 0-1. Akibatnya, mereka harus menghentikan perjalanan dari ajang tersebut.

Dengan meraih tiga poin tambahan di markas Southampton, Arsenal kini memangkas jarak poinnya dengan tim-tim di empat besar. Dengan West Ham United yang tengah mengisi posisi keempat, Arsenal hanya terpaut lima angka.

Meski begitu, Arteta enggan terlena dan tetap berjuang keras untuk bisa terus memperbaiki posisi di klasemen. Sebab, ia ingin membawa Arsenal mentas lagi di Liga Champions pada musim depan.

Southampton vs Arsenal

"Saya tidak ingin benar-benar melihat ke klasemen. Saya ingin melihat diri kami sendiri dan bagaimana kami bisa menjadi lebih baik. Bagaimana kami bisa mendapatkan konsistensi yang selama ini kami kurang,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (27/1/2021).

“Besok adalah hari yang lain, kami akan meninjau permainan, berlatih, melihat di banyak area di mana kami memiliki dua yang lebih baik dan melihat apa yang kami dapatkan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini