Arteta Dedikasikan Kemenangan Arsenal atas Southampton untuk Aubameyang

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351697 arteta-dedikasikan-kemenangan-arsenal-atas-southampton-untuk-aubameyang-XXU2hHIBuY.jpg Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mendedikasikan kemenangan timnya atas Southampton untuk salah satu anak asuhnya, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Selain memberi kemenangan, Arteta juga menyampaikan dukungan untuk Aubameyang yang kini disebutnya tengah menghadapi masa-masa sulit.

Hasil manis memang didapat Arsenal saat berhadapan dengan Southampton di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di markas Southampton, Stadion St Mary, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 3-1.

Pierre-Emerick Aubameyang

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Nicolas Pepe (8’), Bukayo Saka (39’), dan Alexandre Lacazette (72’). Berkat kemenangan ini, Arsenal turut membalaskan dendam kekalahan atas Southampton. Dalam pertemuan terakhir yang terjadi di pentas Piala FA 2020-2021, Arsenal kalah 0-1 dari Southampton.

BACA JUGA: Sempat Tertinggal, Arsenal Bangkit dan Hajar Southampton

Kemenangan ini sayangnya diraih tanpa kehadiran salah satu pemain andalan Arsenal, yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Ia harus absen karena alasan keluarga. Meski begitu, Arteta sendiri tak mengetahui secara detail soal urusan yang dihadapi Aubameyang.

Pastinya, Arteta menyebut bahwa Aubameyang kini tengah berada dalam situasi yang sulit. Karena itu, dukungan pun diberikan sang pelatih kepada pemain andalannya tersebut agar bisa melewati setiap masa-masa sulit.

Selain mendukung, ia juga mendedikasikan kemenangan atas Southampton untuk Aubameyang. Harapan untuk bisa segera melihat Aubameyang merumput bersama The Gunners -julukan Arsenal- tentu saja terbesit dalam dirinya.

"Saya suka bagaimana mereka mendukung dan melindungi satu sama lain. Aubameyang mengalami masa sulit dan kami semua mendukungnya. Kemenangan ini untuknya,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (27/1/2021).

Southampton vs Arsenal

Berkat kemenangan atas Southampton, Arsenal meraih tiga poin tambahan. Kini, mereka tengah menempati posisi kedelapan pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi poin 30 angka.

Di pekan selanjutnya, Arsenal pun akan menghadapi laga sulit lainnya di pentas Liga Inggris 2020-2021. Mereka akan menjamu Manchester United pada 31 Januari 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini