Segera Resmi Jadi Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel Bawa 3 Pemain PSG ke Stamford Bridge

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 51 2350827 segera-resmi-jadi-pelatih-chelsea-thomas-tuchel-bawa-3-pemain-psg-ke-stamford-bridge-qVqzsaOO7h.jpg Thomas Tuchel hari ini diperkenalkan sebagai pelatih Chelsea. (Foto: REUTERS/Eric Galliard)

LONDON Thomas Tuchel kemungkinan besar diresmikan sebagai pelatih Chelsea pada hari ini, Selasa (26/1/2021). Pelatih berpaspor Jerman itu sudah sepakat untuk melanjutkan karier bersama Chelsea, alias menggantikan posisi Frank Lampard yang baru saja dipecat.

“Thomas Tuchel adalah pelatih Chelsea yang baru setelah Lampard dipecat, sudah dikonfirmasi. Pengumuman dilakukan dalam waktu dekat. Kesepakatan telah tercapai,” kata jurnalis olahraga Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitter-nya, Selasa (26/1/2021).

Thomas Tuchel

(Thomas Tuchel saat bawa Chelsea juara Liga Prancis 2018-2019)

Menurut laporan The Sun, Thomas Tuchel sudah mengajukan nama-nama pemain yang coba didatangkan manajemen The Blues –julukan Chelsea. Hanya saja, Thomas Tuchel paham dengan tidak mendorong manajemen Chelsea untuk berbelanja pemain pada Januari 2021.

Thomas Tuchel paham, Chelsea sudah mengeluarkan 247,2 juta euro atau sekira Rp4,2 triliun untuk berbelanja pemain pada musim panas 2020. Karena itu, Thomas Tuchel kabarnya akan memanfaatkan skuad yang ada hingga musim 2020-2021 berakhir.

Baru di bursa transfer musim panas 2021, Thomas Tuchel mendorong manajemen Chelsea untuk mendatangkan tiga pemain Paris Saint-Germain (PSG). Thomas Tuchel meminta Chelsea mendatangkan tiga pemain PSG, karena pelatih 48 tahun itu paham betul kualitas pemain-pemain Les Parisiens –julukan PSG.

BACA JUGA: Jadi Pelatih Chelsea, Ini Formasi dan Pemain yang Dipilih Thomas Tuchel

Hal itu tidak mengherankan, mengingat Thomas Tuchel sempat 2,5 tahun menangani PSG. Lantas, siapa saja pemain PSG yang coba dibawa Thomas Tuchel ke Stamford Bridge?

Mereka ialah Marco Verratti (gelandang), Kylian Mbappe (winger kanan) dan Mauro Icardi (penyerang tengah). Di tiga posisi di atas, Chelsea memang membutuhkan personel tambahan.

Kylian Mbappe

(Kontrrak Mbappe bersama PSG berakhir pada 30 Juni 2022)

Jorginho yang awalnya menjadi gelandang andalan Lampard, perlahan-lahan tergerus performanya. Kemudian di posisi winger kanan, Hakim Ziyech yang digaet dari Ajax Amsterdam tak kunjung pulih dari cedera.

Bagaimana dengan penyerang tengah? Tammy Abraham dan Olivier Giroud yang berperan sebagai ujung tombak tampil inkonsisten. Karena itu, penyerang sekelas Mauro Icardi akan didatangkan Thomas Tuchel ke Stamford Bridge.

Karena itu nantinya, Mbappe akan beroperasi sebagai winger kanan, Mauro Icardi bertugas sebagai penyerang tengah dan Marco Verratti bergerak di posisi gelandang double pivot. Menarik menanti hasil racikan Thomas Tuchel bersama Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini