Harry Redknapp Kritik Aksi Jor-joran Chelsea Rekrut Pemain di Musim Panas 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 45 2351109 harry-redknapp-kritik-aksi-jor-joran-chelsea-rekrut-pemain-di-musim-panas-2020-QCXISqJTB2.jpg Kai Havertz dan Timo Werner. (Foto: Premier League)

LONDON – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, mengkritik aktivitas transfer Chelsea yang jor-joran mendatangkan pemain baru pada musim panas 2020. Dari sederet pemain yang direkrut, Redknapp mengaku hanya terkesan dengan Thiago Silva.

Chelsea memang diketahui tanpa ragu mengeluarkan dana besar dalam perekrutan pemain baru di musim panas 2020. Ada sejumlah nama yang didatangkan, seperti Timo Werner (RB Leipzig), Hakim Ziyech (Ajax), Ben Chilwell (Leicester), Malang Sarr (Nice), Thiago Silva (PSG), Kai Havertz (Bayer Leverkusen), dan Edouard Mendy (Rennes).

Timo Werner

Dari sederet nama itu, Redknapp sendiri menilai hanya Thiago Silva yang menunjukkan penampilan mengesankan. Selebihnya, belum bekerja dengan optimal. Kondisi ini dinilai Redknapp seharusnya menjadi pertimbangan lebih lanjut Chelsea sebelum memecat Frank Lampard sebagai pelatih.

BACA JUGA: Sejumlah Mantan Anak Asuh Thomas Tuchel Bisa Dibawa ke Chelsea, Siapa Saja?

Sebab, kondisi yang buruk di Chelsea saat ini bukan serta-merta terjadi karena kurangnya kemampuan Lampard dalam menangani tim. Bahkan, Redknapp meragukan ada andil dari Lampard dalam perekrutan pemain-pemain baru tersebut.

“Perekrutan di musim panas, semua uang yang mereka keluarkan, saya rasa mereka tidak menghabiskannya dengan baik. Saya tidak terkesan dengan para pemain yang mereka bawa selain Thiago Silva dengan status bebas transfer,” ujar Redknapp, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (26/1/2021).

“Sisanya ada tanda tanya besar. Kedua pemain asal Jerman yang direkrut telah menunjukkan kekecewaan besar. Saya bahkan tidak yakin Timo Werner cocok untuk sepakbola Inggris, fisiknya terlalu berat untuknya,” lanjutnya.

“Saya sangat meragukan apakah Frank punya suara besar tentang siapa yang direkrut. Jika mereka khawatir tentang kurangnya pengalamannya, mungkin mereka seharusnya membawa seseorang dengan lebih banyak pengalaman di sekitarnya,” tutur Redknapp.

Frank Lampard

“Anda membutuhkan orang-orang di sekitar Anda ketika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, dan dia tidak memilikinya. Intinya adalah Anda membutuhkan waktu. Anda akan mengalami pasang surut,” jelasnya.

Lampard memang baru saja kehilangan pekerjaannya sebagai juru taktik Chelsea. Ia resmi dipecat pada Senin 25 Januari 2021 usai rentetan hasil buruk Chelsea belakangan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini